Liga Champions

Hasil Liga Champions PSG vs Bayern Munchen: 2 Gol Dianulir, Les Parisiens Dibungkam oleh Mantan

Rabu, 15 Februari 2023 04:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Christian Hartmann
Proses gol Kingsley Coman di laga PSG vs Bayern Munchen (15/02/23). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann) Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Proses gol Kingsley Coman di laga PSG vs Bayern Munchen (15/02/23). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 antara PSG vs Bayern Munchen berkesudahan dengan skor 0-1 untuk tim tamu.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 tak berjalan manis bagi tuan rumah PSG yang harus tumbang dengan skor tipis 0-1 dari Bayern Munchen.

Pasalnya, tim berjuluk Les Parisiens ini tumbang lewat gol mantan, Kingsley Coman. Apesnya lagi, dua gol PSG lewat Kylian Mbappe dan Nuno Mendes di laga ini dianulir wasit karena offside.

Karena hasil tersebut, Bayern Munchen pun punya modal berharga jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23 melawan PSG pada Kamis (09/03/23).

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim langsung menunjukkan tekad untuk saling menekan. Bayern Munchen menjadi tim pertama yang menciptakan peluang lewat Eric Maxim Choupo-Moting di menit pertama.

Setelahnya, Bayern Munchen hampir mencetak gol lewat Benjamin Pavard di menit ke-9 yang sepakannya masih melenceng di kiri gawang.

Bayern Munchen tampak dominan atas PSG di awal babak pertama ini, hingga laga memasuki menit ke-25. Tampak tuan rumah kesulitan untuk sekadar menciptakan peluang.

Pada menit ke-30, Bayern Munchen kembali mendapat peluang lewat Choupo-Moting yang tandukannya masih melenceng dari gawang.

13 menit berselang, Gianluigi Donnarumma dibuat kelabakan dengan usaha Joshua Kimmich, sehingga ia harus melakukan penyelamatan.

Hingga babak pertama usai, skor kacamata tetap terjaga untuk Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen.