Liga Champions

Jadi Starter Kontra Bayern Munchen, Wonderkid PSG Cetak Sejarah di Liga Champions

Rabu, 15 Februari 2023 03:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Eric Gaillard
Wonderkid PSG, Warren Zaire-Emery di laga kontra AS Monaco. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard) Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Wonderkid PSG, Warren Zaire-Emery di laga kontra AS Monaco. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

INDOSPORT.COM – Wonderkid Paris Saint-Germain, Warren Zaire-Emery, mencetak sejarah di Liga Champions usai terpilih masuk Starting Line Up timnya di laga panas ini.

Dilansir dari Opta, Zaire-Emery menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Champions di fase gugur atau Knock Out usai dipilih Christophe Galtier, pelatih PSG, sebagai starter.

saat mencatatkan sejarah ini, Zaire-Emery baru berusia 16 tahun 343 hari dan menjadi pemain kelahiran 2006 pertama yang tampil sebagai starter di Liga Champions 2022/23.

Catatan ini menjadi bukti kehebatan anak dari Franck Emery tersebut di usia muda. Pasalnya, ia mampu menjadi starter di tengah kepungan bintang PSG.

Sebelum mencatatkan sejarah di Liga Champions, Zaire-Emery juga menjadi starter termuda dalam sejarah PSG saat tampil di Coupe de France kontra Chateauroux (07/01/23).

Selain itu, Warren Zaire-Emery juga belum lama ini mencetak rekor sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Paris Saint-Germain.

Ia mencatatkan rekor tersebut di lanjutan Liga Prancis (Ligue 1) 2022/23 kala PSG menang 3-1 atas Montpellier, Kamis (02/02/23).

Sejak debut yang ia buat pada 6 Agustus 2022 lalu, Zaire-Emery telah mencatatkan 14 penamppilan di berbagai ajang musim ini.

Dalam 14 penampilannya tersebut, pemain yang beroperasi sebagai gelandang tengah ini telah mencetak dua gol bagi PSG, yakni di Liga Prancis 2022/23.

Kini, Warren Zaire-Emery punya tugas membawa PSG untuk meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 melawan Bayern Munchen.