Liga Champions

Kacau! Internal PSG Bergejolak Jelang Kontra Bayern Munchen di Liga Champions

Selasa, 14 Februari 2023 15:07 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Eric Gaillard
Pemain PSG, Neymar, saat ingin merebut bola dari pemain Marseille di Coupe de France. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Pemain PSG, Neymar, saat ingin merebut bola dari pemain Marseille di Coupe de France.

INDOSPORT.COM - PSG menghadapi masalah besar jelang pertemuan melawan Bayern Munchen di Liga Champions.

Duel seru tersaji di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen di Stadion Parc de Princes, Rabu (15/02/23) dinihari WIB.

Jelang pertandingan kedua tim, tuan rumah sedang mengalami performa buruk. Dari lima pertandingan terakhir, PSG mengalami inkonsistensi penampilan.

Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan, satu kali imbang dan dua kali mengalami kekalahan beruntun. Kekalahan itu didapat di dua pertandingan terbarunya, melawan Marseille dan AS Monaco.

Menghadapi Marseille di babak 16 besar Piala Prancis atau Coupe de France, PSG kalah 2-1. Hasil itu membuat PSG tersingkir dari Piala Prancis.

Kemudian dibantai 3-1 oleh AS Monaco di ajang Liga Prancis. Catatan itu membuat PSG sedikit ketar-ketir menghadapi Bayern Munchen yang notabenenya adalah salah satu tim berpengalaman.

Buktinya dari enam kali pertemuan di pentas Liga Champions, PSG hanya bisa meraih dua kemenangan dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Di pertemuan terbaru, PSG tunduk dengan skor 1-0 di markasnya sendiri Stadion Parc de Princes dari Bayern Munchen, lewat gol tunggal Eric Maxim Choupo-Moting musim lalu.

Masalah PSG tidak hanya sampai di situ, alih-alih mempersiapkan tim dengan baik Les Parisiens justru sedang mengalami masalah internal yang bergejolak baru-baru ini.

Ruang ganti PSG dilaporkan L'Equipe memanas setelah menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang dalam tujuh pertandingan terakhir.