Liga Champions

Liga Champions: Demi Dampingi Anak Asuh di Laga AC Milan vs Tottenham, Conte Abaikan Anjuran Dokter

Selasa, 14 Februari 2023 03:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Antonio Conte menunjukkan dedikasinya dengan mengabaikan larangan dokter demi mendampingi anak asuhnya di laga Liga Champions 2022/23 AC Milan vs Tottenham Hotspur.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut mengabaikan perintah dokter yang memintanya untuk beristirahat di 15 hari pertama pasca operasi.

Sebagai informasi, eks pelatih Juventus dan Chelsea itu beberapa waktu lalu menjalani operasi pengangkatan kantong empedu.

Sejauh ini, ia baru melewati 11-12 hari pasca operasi, sehingga Conte pun bakal melanggar anjuran tim medis yang memintanya beristirahat.

“Tim Medis mengatakan kepada saya untuk tetap tenang (istirahat) di 15 hari pertama, dia (Dokter) untuk tidak kembali (ke pinggir lapangan),” buka Conte dikutip dari Football Italia, Selasa (14/02/23).

Namun karena Tottenham Hotspur akan bertanding di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 melawan AC Milan, Antonio Conte pun tak ingin melewatkannya.

“Tapi rasa tanggung jawab dan tugas saya untuk dekat dengan tim membuat saya sedikit terburu-buru. Saya menanganinya dengan baik, tapi saya pasti tidak bisa membuat suara saya terdengar (teriak),” lanjutnya.

Selain karena merasa bertanggung jawab, alasan Conte ingin cepat-cepat kembali ke lapangan karena timnya akan bertandang ke Italia, tepatnya ke San Siro, stadion tempat dirinya memenangi Scudetto bersama Inter Milan.

“Ini selalu merupakan emosi yang luar biasa. Saya kembali ke rumah, Italia adalah rumah saya. Ditambah kembali ke San Siro setelah 21 bulan, dengan dua musim yang luar biasa di Inter (Milan),” ucap Conte.

Kini, Antonio Conte pun punya hasrat meruntuhkan San Siro yang menjadi markas AC Milan bersama Tottenham Hotspur agar bisa melangkah jauh di Liga Champions 2022/23.