Liga Champions

Jelang AC Milan vs Tottenham, Rossoneri Bisa Manfaatkan Rapuhnya Pertahanan Tim Tamu

Senin, 13 Februari 2023 20:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Rossoneri bisa manfaatkan kekikukan lini pertahanan the Spurs untuk menang jelang leg pertama 16 besar Liga Champions antara AC Milan vs Tottenham Hotspur. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Rossoneri bisa manfaatkan kekikukan lini pertahanan the Spurs untuk menang jelang leg pertama 16 besar Liga Champions antara AC Milan vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Rossoneri bisa manfaatkan kekikukan lini pertahanan Spurs untuk menang jelang leg pertama 16 besar Liga Champions antara AC Milan vs Tottenham Hotspur.

Leg pertama 16 besar Liga Champions antara AC Milan vs Tottenham Hotspur bisa dibilang duel dua tim yang masih mencoba untuk bangkit.

AC Milan sendiri memang terbilang kian pesakitan sejak usainya Piala Dunia 2022 pada Desember lalu karena hanya baru menang dua kali saja.

Ya, pasukan Stefano Pioli ini hanya meraih dua kemenangan dan hasil imbang serta lima kekalahan dari sembilan laga terakhir di seluruh kompetisi.

Dua kemenangan AC Milan itu diraih pada laga kontra Salernitana dengan skor 1-2 (04/01/2023) dan lawan Torino dengan 1-0 pada Sabtu (11/02/2023) yang berarti Rossoneri sudah puasa kemenangan sebulan lebih.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur juga tak kalah pesakitan. Meski tak seburuh AC Milan, The Spurs memang berhasil membuat kejutan dengan meremukkan Manchester City dengan skor 1-0.

Akan tetapi, Harry Kane cs itu secara mengejutkan malah kalah dari Leicester City dengan skor 4-1 yang membuat mereka tampak tak baik-baik saja.

Dengan kekalahan tersebut, Tottenham masih tertahan di peringkat kelima Liga Inggris dengan 39 poin dari 23 laga di bawah Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Newcastle United.

Hal yang tak jauh beda juga dialami AC Milan yang duduk peringkat kelima Liga Italia dengan 41 poin dari 22 laga di bawah Napoli, Inter Milan, Atalanta, dan AS Roma.

Meski demikian, Rossoneri tetap bisa memanfaatkan kekikukan lini pertahanan Spurs untuk menang jelang laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara AC Milan vs Tottenham Hotspur.