In-depth

AC Milan Makin Gacor! 3 Bintang Lazio yang Bisa Dibawa Maurizio Sarri Usai Gantikan Pioli

Senin, 13 Februari 2023 12:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Andai tukangi AC Milan di Liga Italia musim depan, ini tiga bintang andalan Maurizio Sarri saat di Lazio yang bisa didatangkan demi bawa Rossoneri menang. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Andai tukangi AC Milan di Liga Italia musim depan, ini tiga bintang andalan Maurizio Sarri saat di Lazio yang bisa didatangkan demi bawa Rossoneri menang.

INDOSPORT.COM – Andai resmi menukangi AC Milan di Liga Italia musim depan, berikut tiga bintang andalan Maurizio Sarri saat masih di Lazio yang bisa didatangkan demi bawa Rossoneri kembali bertaji.

Nama Maurizio Sarri belakangan memang santer dikabarkan bakal merapat ke AC Milan dan menggeser posisi Stefano Pioli yang gagal membawa Rossoneri bersaing di papan atas klasemen Liga Italia.

Berstatus sebagai juara bertahan, namun hingga pekan ke-22 AC Milan masih tertahan di peringkat 5 klasemen Liga Italia dengan mengoleksi 41 poin. Hasil dari 12 kemenangan, 5 kali seri, serta telan 5 kali kalah.

Sebelum kembali menang di pekan terakhir melawan Torino (1-0), skuad Rossoneri bahkan sempat alami mimpi buruk dengan tak pernah menang dalam 7 pertandingan di semua ajang.

Dengan buruknya penampilan AC Milan tersebut, manajemen Rossoneri pun berencana melakukan perombakan dengan mengganti pelatih kepala dari Stefano Pioli menjadi Maurizio Sarri.

Peluang AC Milan mendapatkan tanda tangan Maurizio Sarri terbilang cukup besar, lantaran sang pelatih dikabarkan ingin segera angkat kaki dari Stadio Olimpico.

Dilansir dari Il Messaggero, Maurizio Sarri belakangan disebut bersiap untuk hengkang dari Lazio di akhir musim 2022-2023 lantaran sempat bersitegang dengan Direktur Lazio, Igli Tare.

Namun langkah AC Milan menggaet Maurizio Sarri bakal dapat tantangan besar, lantaran rival sekota mereka Inter Milan juga tertarik memboyong mantan pelatih Juventus tersebut.

Andai Maurizio Sarri memilih AC Milan sebagai pelabuhan karier terbarunya, maka sang pelatih bisa mendatangkan tiga mantan anak asuhnya di Lazio demi mempermudah tugasnya di San Siro.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: