In-depth

Bedah Formasi AC Milan Andai Dilatih Maurizio Sarri: Siap-siap Hujan Gol Tiap Laga!

Minggu, 12 Februari 2023 17:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Alberto Lingria
Sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan, berpotensi kian beringas andai resmi dilatih Maurizio Sarri menggantikan Stefano Pioli yang kurang menjanjikan. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan, berpotensi kian beringas andai resmi dilatih Maurizio Sarri menggantikan Stefano Pioli yang kurang menjanjikan.

INDOSPORT.COM – Sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan, berpotensi tampil kian beringas andai resmi dilatih Maurizio Sarri menggantikan Stefano Pioli yang kurang menjanjikan musim ini.

Sepanjang musim 22/23, peforma AC Milan di bawah arahan Stefano Pioli memang terlihat kurang maksimal terutama sejak pergantian tahun 2023.

Berstatus sebagai juara bertahan Liga Italia, namun hingga pekan ke-22 AC Milan masih tertahan di peringkat 5 klasemen dengan mengoleksi 41 poin. Hasil dari 12 kemenangan, 5 kali seri, serta telan 5 kali kalah.

Sebelum kembali menang di pekan terakhir melawan Torino (1-0), skuad Rossoneri bahkan sempat alami mimpi buruk dengan tak pernah menang dalam 7 pertandingan di semua ajang.

Mulai dari ditumbangkan Torino pada 16 besar Coppa Italia hingga dipermalukan Inter Milan dalam final super Coppa Italia pada pertengahan Januari lalu.

Berkaca dari buruknya performa AC Milan tersebut, nasib Stefano Pioli sebagai allenatore pun tengah dalam ancaman dan masa depannya hanya tinggal menghitung hari.

Melansir dari laman Football Italia, disebutkan bahwa laga melawan Tottenham di babak 16 besar Liga Champions bakal jadi penentu buat Pioli di San Siro.

Andai gagal meraih kemenangan, bisa dipastikan karier Stefano Pioli bakal segera berakhir bersama AC Milan musim ini.

Sebagai pengganti, AC Milan sudah menyiapkan beberapa nama seperti Roberto De Zerbi yang punya rekam jejak mentereng di Liga Italia saat masih melatih Sassuolo.

Teranyar, manajemen AC Milan juga memasukan nama Maurizio Sarri yang membawa Lazio tampil impresif di Liga Italia musim ini sebagai salah satu kandidat.

Andai Maurizio Sarri yang dipilih AC Milan sebagai pelatih anyar, bakal seperti apakah formasi skuad Rossoneri nanti? Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: