Liga Champions

Prediksi Liga Champions: AC Milan vs Tottenham, Duel 2 Tim Pesakitan

Senin, 13 Februari 2023 20:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Tottenham Hotspur (Liga Champions). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Tottenham Hotspur (Liga Champions).

INDOSPORT.COM – Duel AC Milan vs Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/23) pukul 03.00 WIB bakal menjadi laga sulit bagi kedua tim.

Leg pertama di babak 16 besar Liga Champions ini bakal menjadi kesempatan bagi Antonio Conte untuk kembali ke Italia dan mengunjungi Milan.

Kendati demikian, kunjungannya ke AC Milan harus berlangsung ketika performa Tottenham Hotspur sedang dalam kondisi yang tidak sempurna.

Spurs baru saja mengalami kekalahan 4-1 dari Leicester City sekaligus menandakan jika performa pasukan Conte sedang tidak konsisten, setelah pekan sebelumnya mereka mampu mengalahkan Manchester City.

Sementara AC Milan pada akhirnya berhasil merengkuh kemenangan setelah gagal mengamankan kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

Maka, pertandingan ini bakal menjadi laga yang sulit bagi kedua tim, meskipun Rossoneri memiliki nasib yang lebih baik.

Kemenangan atas Torino lewat gol tunggal dari Olivier Giroud menjadi langkah yang bagus bagi rencana Stefano Pioli untuk mengubah pakem formasinya.

Dari yang semula menerapkan skema 4-2-3-1, Pioli diperkirakan akan menurunkan pemainnya dengan formasi tiga bek.

Sebaliknya, Tottenham justru mengalami nasib kurang beruntung karena Rodrigo Bentancur akan absen selama enam bulan akibat kerusakan pada ACL.

Padahal Bentancur telah menjadi salah satu pemain terbaik klub musim ini, setelah mencatatkan lima gol dan dua assist. Oleh karena itu, Tottenham Hotspur makin sulit untuk mengalahkan AC Milan.