Liga Europa

Jelang Barcelona vs Manchester United: Ujian Berat Wout Weghorst, Wajib Cetak Gol

Rabu, 15 Februari 2023 17:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi Wout Weghorst usai mencetak gol perdana bagi Manchester United di laga kontra Nottingham Forest (26/01/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi Wout Weghorst usai mencetak gol perdana bagi Manchester United di laga kontra Nottingham Forest (26/01/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Laga Liga Europa antara Barcelona vs Manchester United pada Jumat (16/02/23) akan jadi pembuktian penyerang asal Belanda, Wout Weghorst.

Seperti diketahui, penyerang asal Belanda, Wout Weghorst memang menjadi salah satu pilihan pelatih timnas Belanda, Erik ten Hag di bursa transfer Januari 2023.

Belakangan, Weghorst kerap kali jadi andalan Manchester United dan bekerja keras untuk mencetak gol saat dipasang oleh Erik ten Hag.

Kondisi ini terlihat manakala Weghorst dimainkan Erik ten Hag dalam laga kontra Leeds United akhir pekan lalu.

Penyerang timnas Belanda ini mengisi lini depan dan dibantu beberapa pemain, seperti Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho.

Hanya saja, Weghorst yang dipasang untuk menahan bola di depan kesulitan menembus pertahanan Leeds United.

Perubahan posisi kemudian dilakukan oleh Erik ten Hag ketika menggantikan Jadon Sancho dengan Alejandro Garnacho.

Weghorst yang mulanya dipasang sebagai penyerang kemudian digeser sedikit ke belakang dan bermain sebagai gelandang serang.

Perubahan posisi ini berhasil, karena Manchester United kemudian mampu mencetak gol melalui Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho.

Sementara, gol Garnacho dihasilkan dari kemampua Weghorst untuk menahan bola dan memberikan umpan terobosan dengan baik.