Liga Indonesia

Ricky Kambuaya Kecewa usai Persib Dikalahkan PSM

Rabu, 15 Februari 2023 16:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya, mengaku kecewa dengan hasil yang diraih pada pertandingan kandang pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

Pasalnya, pada laga tersebut skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan PSM Makassar dengan skor 1-2. Padahal, Persib sempat unggul lebih dulu melalui gol Achmad Jufriyanto di babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSM mampu membalikkan keadaan menjadi 1-2 dengan mencetak dua gol melalui Ramadhan Sananta pada menit 54 dan Yance Sayuri menit 66.

"Mungkin dari saya hampir sama seperti coach sampaikan tadi. Di babak pertama bisa dilihan kami menguasai pertandingan dan pada babak kedua PSM menguasai," kata Ricky Kambuaya.

Kambuaya menambahkan, tensi pertandingan tersebut sangat tinggi, pasalnya kedua kesebelasan merupakan penghuni papan atas dan saat ini sedang bersaing untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Selain itu, saat ada kesalahan kecil tim lawan bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol. Padahal, seharusnya hal tersebut bisa diantisipasi oleh skuad Maung Bandung.

"Pertandingan salah satu big match, dua tim papan atas, dan ada hal-hal detail yang mungkin ada kesalahan kecil-kecil begitu seharusnya kita waspada dan harusnya tidak dibiarkan," ucap Ricky Kambuaya.

Lebih lanjut Ricky Kambuaya menuturkan, secara permainan dia bersama rekan-rekannya sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Apalagi, dalam laga itu Persib mendapat dukungan langsung dari Bobotoh.

Namun, di dalam sepak bola semuanya bisa terjadi, sehingga Kambuaya bersama rekan-rekannya tidak ingin larut dalam kekecewaan dan akan berusaha bangkit pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Tapi ya ini sepak bola dan menurut saya sendiri dan teman-teman sudah bermain dengan baik, menciptakan pertandingan yang bagus, kuasai pertandingan. Tapi hasil tidak mendukung dan tentu kami kecewa," tegas gelandang Timnas Indonesia tersebut.