Liga Indonesia

Rekor Persib Terputus, 5 Klub Liga 1 yang Lama Tak Terkalahkan

Selasa, 14 Februari 2023 22:29 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Marc Klok saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Marc Klok saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

INDOSPORT.COM - Rekor tak terkalahkan Persib Bandung harus terputus di tangan PSM Makassar. Maung Bandung kini sejajar dengan tim-tim lain di Liga 1 yang tak terkalahkan cukup panjang.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke-24 antara Persib Bandung vs PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23) sore WIB.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk tim tamu PSM Makassar, 1-2. Masing-masin gol diciptakan oleh Ahmad Jufriyanto untuk Persib, sementara gol PSM dicetak oleh Ramadhan Sanata dan Yance Sayuri.

Dengan kemenangan ini membuat PSM Makassar berhasil menggeser Persija Jakarta yang sebelumnya berada di puncak klasemen Liga 1.

PSM Makassar memimpin dengan koleksi 48 poin dari 24 pertandingan. Persib membuntuti di peringkat kedua dengan raihan 47 poin dari 23 pertandingan.

Pertandingan sendiri berlangsung sengit dan menarik. Kedua kubu bermain lebih hati-hati di awal-awal babak pertama, hingga berjalan monoton.

Kebuntuan akhirnya baru pecah jelang babak pertama berakhir tepatnya menit ke-45+3. Jufriyanto mencetak gol lebih dulu untuk Persib.

Bola dieksekusi oleh Rezaldi dan ia arahkan ke tiang jauh. Di sana ada Jupe yang dikawal Yakob Sayuri tetapi berhasil lolos. Skor 1-0 bertahan di babak pertama. 

Memasuki babak kedua, PSM Makassar bermain lebih ngotot. Alhasil mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menit ke-54 melalui gol Ramadhan Sananta.

PSM Makassar berbalik unggul di menit ke-66, ketika Yakob Sayuri mengandakan skor jadi 2-1. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Persib Bandung gagal memperpanjang catatan tak terkalahkannya di Liga 1 2022-2023.

Setelah selama ini Maung Bandung tampil cukup mentereng di Liga 1 bahkan tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir, sebelum dibekuk tim Juku Eja hari ini.

Tetapi Persib Bandung bukanlah satu-satunya tim yang menorehkan catatan tak terkalahkan cukup lama di Liga 1. Sudah ada beberapa klub lain yang mengalaminya: