Liga Indonesia

Resmi! Ronaldo Kwateh ke Klub Liga 2 Turki, Bodrumspor

Rabu, 15 Februari 2023 11:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Madura United
Ronaldo Kwateh secara resmi telah bergabung dengan klub Liga 2 Turki, Bodrumspor. Copyright: © MO Madura United
Ronaldo Kwateh secara resmi telah bergabung dengan klub Liga 2 Turki, Bodrumspor.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh, secara resmi telah bergabung dengan klub Liga 2 Turki, Bodrumspor. Informasi tersebut disampaikan agen sang pemain, Julius Kwateh, Rabu (15/02/23).

Saat dikonformasi INDOSPORT, Julius Kwateh membenarkan jika Ronaldo telah menandatangani kontrak dengan Bodrumspor. Mereka sudah lakukan negoisasi sejak awal tahun lalu.

"Iya, Ronaldo sudah resmi (ke Bodrumspor)," kata Julius melalui pesan singkat.

Ketika berbincang dengan INDOSPORT pada awal 2022, Julius Kwateh mengungkapkan ada klub Liga 2 Turki yang melakukan komunikasi. Hanya saja, ketika itu dia tak bisa membocorkan identitas klub peminat.

"Ada satu tim lainnya juga dari Turki sedang komunikasi dengan kami. Itu klub yang baru dari Liga 2 Turki, tapi mereka ambisi naik ke Liga 1, jadi mereka tak mau disebutkan namanya," ujar Julius.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ronaldo Kwateh dilaporkan mendapat kontrak dua tahun atau hingga 2025 bersama Bodrumspor.

Namun, pihak klub belum mengumumkan secara resmi di situs ataupun media sosial klub karena Turki masih dalam masa berkabung akibat gempa dahsyat beberapa hari lalu.

Ronaldo juga belum bisa berlatih bersama klub barunya tersebut. Pasalnya kompetisi sepak bola Turki sedang dihentikan tanpa batas waktu akibat gempa.

Sementara itu, Direktur Utama Madura United, Annisa Zhafarina. membenarkan jika Ronaldo sedang berada di Turki untuk negoisasi dengan klub.

Dia bahkan mengakui proses negoisasi atau komunikasi antara Madura United dan klub baru sang pemain, berlangsung sejak lama.

"Sebenernya sudah lama ya (tawaran), dari Turki itu waktu TC di sana (2021). Dealnya memang sudah lama dengan klub tersebut. Dealing process-nya yang cukup lama," ujar Annisa.