Liga Inggris

Tak Boleh Jemawa, Pep Guardiola Ingatkan Arsenal Soal Tim Lain yang Bisa Juarai Liga Inggris

Rabu, 15 Februari 2023 21:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Menyebut Arsenal tak boleh jemawa, karena ada tiga tim lain yang berpeluang juara Liga Inggris.

Seperti diketahui, Arsenal dan Manchester City kini hanya terpaut 3 poin di posisi klasemen Liga Inggris  dan berpeluang mengubah peta perebutan juara.

Pasalnya, Manchester City akan bertandang ke Stadion Emirates, kandang Arsenal dalam partai tunda pekan ke-12 Liga Inggris, Kamis (16/02/23) dini hari WIB.

Jika The Citizens mampu menang, mereka akan menyamai raihan poin Arsenal, meskipun The Gunners punya sisa satu pertandingan lagi.

Seperti diketahui, Arsenal cukup digdaya sejak pekan-pekan awal Liga Inggris dengan mampu duduk di puncak klasemen.

Hanya saja, Manchester City lambat laun mampu tampil konsisten dan mengejar Arsenal yang belakangan sempat beberapa kali kalah.

Arsenal dan Manchester City sendiri juga terancam dengan kemampuan tim rival yang belakangan mengejar puncak klasemen.

Di sisi lain, Manchester United juga mengejar Arsenal yang punya dua pertandingan sisa lebih banyak dan berjarak lima poin.

Ada Newcastle United yang juga berharap bisa mengunci tempat di Liga Champions dan sang pelatih, Eddie Howe mulai kesulitan di Liga Inggris.

Pasalnya, The Magpies baru saja mendapat empat hasil imbang secara beruntun dan mulai dikejar Tottenham Hotspur di peringkat kelima.