Liga Spanyol

Manchester City Bermasalah, Barcelona Ambil Langkah Rekrut Suksesor Sergio Busquets

Jumat, 10 Februari 2023 04:38 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© twitter.com/premierleague
Rodri resmi menjadi pemain Manchester City Copyright: © twitter.com/premierleague
Rodri resmi menjadi pemain Manchester City

INDOSPORT.COM – Masalah yang dihadapi Manchester City di Liga Inggris membuat klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona di bursa transfer musim panas 2023.

Masalah besar melawan operator Liga Inggris membuat Manchester City kabarnya mulai dihantui eksodus dengan beberapa pemain akan hengkang.

Seperti diketahui, Manchester City belakangan tengah menghadapi masalah finansial dengan terungkapnya sejumlah masalah pada 2011 lalu.

Seperti dilaporkan, beberapa pemain The Citizens, seperti Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva, ada dua pemain lain yang disebut bisa didatangkan Barcelona.

Pasalnya, dua pemain ini telah dipantau oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dan sudah sesuai dengan apa yang diperlukan dalam strategi tim.

Kabarnya, satu dari dua pemain yang dimaksud adalah Rodri yang sudah diidam-idamkan Barcelona dalam beberapa waktu belakangan.

Bahkan, seperti dilansir dari Mundo Deportivo, minat Barcelona kepada Rodri kabarnya sudah dimulai di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Rodri sendiri didatangkan Manchester City pada tahun 2019 dengan dana 63 juta pound dari Atletico Madrid.

Sejak saat itu, Rodri menjadi pemain penting di skuad Pep Guardiola yang belakangan kerap kali diganggu klub lainnya, yaitu Liverpool hingga Arsenal di Liga Inggris.

Bahkan, gelandang yang satu ini menjadi pemain yang kerap kali turun bersama dengan Manchester City dan menjadi perusak pola penyerangan lawan.