Liga Inggris

Arsenal vs Man City Berakhir Pahit, Thierry Henry Beri Wejangan Ini untuk para Pemain

Kamis, 16 Februari 2023 10:35 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Salah satu legenda Arsenal, Thierry Henry, beri timnya wejangan setelah kalah memalukan atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Salah satu legenda Arsenal, Thierry Henry, beri timnya wejangan setelah kalah memalukan atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM — Salah satu legenda Arsenal, Thierry Henry, beri timnya wejangan setelah kalah memalukan atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris.

Arsenal baru saja alami kekalahan memalukan atas Manchester City pada Kamis (16/02/23) dini hari di Emirates Stadium dengan skor 1 – 3.

Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan mengingat bahwa Arsenal adalah tim yang dijagokan juara pada Liga Inggris musim 2022 – 2023 kali ini.

Terlebih, kekalahan yang didera oleh para pemain The Gunners ini terjadi di hadapan semua pendukungnya sendiri di London.

Atas kekalahan mereka kali ini, posisi puncak Liga Inggris yang sudah berhasil mereka duduki dari awal musim pun sukses dikudeta oleh Manchester City.

Menanggapi hal tersebut, legenda Arsenal dan Premier League, Thierry Henry, membuka suara untuk memberi wejangan pada mantan timnya.

Menurutnya, para pemain sudah bermain dengan cukup bagus meski banyak menyia-nyiakan kesempatan yang menjadi buntut kebuntuan mereka kali ini.

Diketahui bahwa satu-satunya gol dari Arsenal merupakan hadiah penalti yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Bukayo Saka.

Dengan begitu, Henry pun mengatakan bahwa frustasi tentu dibutuhkan jika para pemain ingin lebih meningkatkan level permainan mereka ke depannya.

Meski begitu, ia juga mengatakan bahwa tidak ada gunanya jika Arsenal tidak langsung mempersiapkan diri mengingat Liga Inggris sendiri masih panjang.