Liga Indonesia

Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI, Persib Bandung Ucapkan Selamat

Kamis, 16 Februari 2023 17:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di hotel Shangri-La, Kamis (16/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di hotel Shangri-La, Kamis (16/02/23).

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mewakili Maung Bandung mengucapkan selamat kepada Erick Thohir, yang resmi menjadi Ketum PSSI.

Menteri BUMN, Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI untuk periode 2023-2027, setelah terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/02/23).

Pada KLB tersebut, mayoritas pemegang suara (voters) memilihnya sebagai Ketum PSSI. Erick Thohir mengumpulkan 64 suara, dia unggul jauh dibanding pesaing terdekatnya, LaNyalla Mattalitti, yang mengumpulkan 22 suara.  
 
"Mewakili Persib, saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terpilih Pak Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI. Selamat bertugas," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, Kamis (16/02)23).

Teddy berharap, dibawah kepemimpinan mantan Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) periode 2009-2019 ini, PSSI bisa lebih baik lagi dalam menata sepak bola Indonesia dari berbagai aspek.

Sehingga, menurut Teddy diharapkan kedepannya sepak bola Indonesia bisa semakin maju dan berprestasi lagi di kancah internasional.

"Di bawah kepemimpinnan Pak Erick Thohir, kita berharap, kepengurusan PSSI yang baru nanti bisa membenahi sepak bola Indonesia secara menyeluruh," harap Teddy.

Sebelumya, Teddy Tjahjono memastikan jika Erick Thohir memiliki rekam jejak yang jelas dan aktif di sepak bola Indonesia. Lantaran, hampir selama 10 tahun menjabat sebagai Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat.

Selama menjabat sebagai Wakil Komisaris PT PBB, Erick Thohir berperan dalam beberapa kegiatan bagi tim Persib Bandung.

Salah satunya mendatangkan tim sepak bola asal Amerika, DC United, untuk melakoni pertandingan persahabatan dengan skuat Maung Bandung.

Selain itu, Erick Thohir juga menjembatani kerjasama antara Akademi Persib Bandung dan Inter Milan. Ditambah lagi, mengirim legenda pemain dan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman ke Italia untuk menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan.