Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Elche: Benzema Menggila, Los Blancos Pesta Gol

Kamis, 16 Februari 2023 04:56 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Hasil Liga Spanyol antara Real Madrid vs Elche pada Kamis (16/02/23) dini hari WIB, tuan rumah El Real sukses menang besar dengan Karim Benzema jadi bintang. Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Hasil Liga Spanyol antara Real Madrid vs Elche pada Kamis (16/02/23) dini hari WIB, tuan rumah El Real sukses menang besar dengan Karim Benzema jadi bintang.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Elche pada Kamis (16/02/23) dini hari WIB, tuan rumah El Real sukses menang besar dengan Karim Benzema jadi bintang.

Bertanding di Santiago Bernabeu, skuad Real Madrid yang tampil di depan pendukung sendiri mampu raih kemenangan telak 4-0 atas Elche dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Spanyol 22/23.

Gol pembuka Real Madrid dicetak oleh Marco Asensio pada menit ke-8’. Sementara tiga gol lain dilesakkan lewat brace Karim Benzema melalui titik putih pada menit 31’ serta 41’.

Serta satu gol penutup yang dicetak Luka Modric pada menit ke-80’.

Bagi Karim Benzema, ini merupakan golnya yang ke 16 sepanjang musim 22/23, sekaligus pemutus kran golnya yang sempat terhenti dalam dua pertandingan terakhir.

Dengan kemenangan telak 4-0, membuat Real Madrid masih tertahan di urutan dua klasemen sementara Liga Spanyol namun sukses memangkas jarak dengan Barcelona sebagai pemuncak.

Hingga pekan ke-21, Real Madrid mampu mengumpulkan 48 poin, berjarak delapan angka dari Barcelona yang kokoh di peringkat teratas.

Sementara bagi Elche, kekalahan dari Real Madrid malam ini membuat mereka tidak beranjak dari dasar klasemen dengan perolehan 9 poin.

Elche masih berjarak 12 angka dari Espanyol yang menempati urutan 17, atau batas akhir zona aman Liga Spanyol musim ini.

Jalannya Pertandingan
Tampil dengan dukungan penuh suporter sendiri, Real Madrid langsung berhasil membuka skor pada menit ke-8’ melalui tembakan Marco Asensio usai menerima umpan Dani Carvajal.

Usai gol tersebut, Real Madrid tanpa kesulitan mampu mendominasi permainan dan beberapa kali ciptakan peluang berbahaya ke gawang Elche.

Hasilnya, pada menit ke-31’ Real Madrid berhasil memperbesar kedudukan lewat eksekusi titik penalti setelah sebelumnya pemain bertahan Elche lakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Jelang pertandingan babak pertama berakhir, Real Madrid semakin unggul jauh setelah Karim Benzema lagi-lagi cetak gol melalui titik putih.

Berawal dari pergerakan Rodrygo di sisi pertahanan Elche, cepatnya akselerasi sang winger membuat bek tim tamu lakukan pelanggaran untuk menghentikannya.

Hingga jeda turun minum, skor 3-0 jadi hasil sementara laga Liga Spanyol antara Real Madrid vs Elche.