Liga Europa

Jadwal Liga Europa Hari Ini: Big Match Barcelona vs Man United

Kamis, 16 Februari 2023 08:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© uefa.com
Jadwal pertandingan Liga Europa hari ini, Kamis (16/02/23) malam atau Jumat dini hari WIB, mempertemukan dua tim besar, Barcelona vs Man United. Copyright: © uefa.com
Jadwal pertandingan Liga Europa hari ini, Kamis (16/02/23) malam atau Jumat dini hari WIB, mempertemukan dua tim besar, Barcelona vs Man United.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga Europa hari ini, Kamis (16/02/23) malam atau Jumat dini hari WIB, mempertemukan dua tim besar, Barcelona vs Man United.

Barcelona akan menjamu Manchester United di stadion kebanggaannya, Camp Nou, Kamis malam pukul 00.45 WIB. 

Baik Barcelona maupun Manchester United sebenarnya bukan klub yang habitat aslinya di Liga Europa, tetapi penurunan performa pada musim terakhir membuat mereka ikut terlempar dari Liga Champions.

Los Cules sudah dua musim beruntun terdampar di kompetisi kasta kedua antar klub benua biru, sementara krisis The Red Devils sudah berlangsung lebih lama lagi.

Dalam satu dekade terakhir, sang raksasa Inggris itu jadi lebih identik dengan Liga Europa ketimbang Liga Champions.

Hanya saja kini keduanya sudah mulai bangkit di bawah komando manajer baru. Xavi Hernadez jadi penguasa Camp Nou, sementara Old Trafford dikuasai Erik ten Hag.

Sejauh ini pada musim 2022/2023, Barcelona mampu menjadi favorit kuat juara di Liga Spanyol, dengan margin 11 poin dengan pesaing terdekat mereka yakni Real Madrid.

Begitu juga dengan Manchester United. Meski masih berada di belakang Arsenal dan Manchester City di Liga Inggris tetapi sebenarnya jarak tiga tim ini sangat pendek.

Maka dari itu, duel Barcelona vs Manchester United di play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 kali ini sangat menarik untuk disaksikan, karena jadi ajang pembuktian klub atas statement kebangkitan mereka.

Sebagai tuan rumah di leg pertama, Robert Lewandowski cs mungkin lebih diunggulkan, apalagi mereka punya rekor head-to-head yang lebih baik ketimbang Man United.