Liga Indonesia

Jelang KLB, LaNyalla Sebut Dirinya Sudah Ditakdirkan Tuhan jadi Ketum PSSI

Kamis, 16 Februari 2023 07:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dok. Humas LaNyalla
Bawa-bawa takdir Tuhan, LaNyalla Mattalitti sangat yakin akan menang pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Kamis (16/02/23). (Foto: Dok. Humas LaNyalla) Copyright: © Dok. Humas LaNyalla
Bawa-bawa takdir Tuhan, LaNyalla Mattalitti sangat yakin akan menang pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Kamis (16/02/23). (Foto: Dok. Humas LaNyalla)

INDOSPORT.COM - Calon Ketua Umum PSSI, LaNyalla Mattalitti mengakui semua lawan di pemilihan pengurus baru PSSI periode 2023-2027 tidak bisa dianggap remeh alias berat. Namun, ia sangat yakin akan menang pada Kongres Luar Biasa (KLB), Kamis (16/02/23).

Seperti diketahui, agenda utama KLB PSSI adalah memilih ketua umum, wakil ketua dan Exco. Ada lima nama yang bersaing untuk kursi nomor satu federasi yakni LaNyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono dan Fary Djemy Francis (menyatakan mundur).

Menurut LaNyalla, empat pesaing lainnya juga punya visi misi yang oke. Namun, dia optimis jadi Ketum PSSI periode 2023-2027 karena sudah ditakdirkan dan ia kini menjemputnya.

"Semua sama saja. Semua punya kans untuk jadi ketum dan semuanya kalau saya bilang berat, berarti (memang) semua berat. Kalau saya bilang semua ringan, maka semuanya ringan," katanya.

"Saya hanya menjemput takdir. Kalau memang saya diberikan Allah amanah untuk memperbaiki sepak bola Indonesia, insya Allah tidak akan ada yang bisa menghalang-halangi," tambahnya.

LaNyalla mengatakan, treatment spesialnya untuk memenangkan kursi nomor satu di PSSI adalah berdoa ke Tuhan Yang Maha Kuasa. Pria 63 tahun itu sangat yakin bisa jadi pilihan voters untuk memimpin federasi empat tahun ke depan.

"Saya selalu berdoa kepada Allah. treatment saya hanya doa. Yang penting saya sudah ikhtiar, saya hanya berdoa kepada Allah. Saya penuh dengan satu keyakinan bahwa kalau memang ditakdirkan oleh Allah jadi Ketum PSSI, tidak ada yang dapat menghalangi," ujarnya.

"Kalau saya tidak ditakdirkan jadi Ketum PSSI, saya punya keyakinan tidak ada orang yang bisa mendorong dorong saya jadi Ketum," kata LaNyalla.