Liga Indonesia

H-1 KLB PSSI, Caketum Ini Memilih Mundur dan Berikan Dukungan untuk Erick Thohir

Rabu, 15 Februari 2023 18:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Calon Ketua Umum PSSI Fary Djemy Francis Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Calon Ketua Umum PSSI Fary Djemy Francis

INDOSPORT.COM - Salah satu calon ketua umum PSSI, Fary Djemy Francis memutuskan mundur dari pemilihan ketua umum PSSI, sehari sebelum pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB). Hal tersebut disampaikan ke awak media pada Rabu (15/02/23) di Jakarta.

Dalam keterangannya, Fary mengatakan tak hanya mudur sebagai calon ketua umum, tapi juga wakil ketua umum dan Exco. Pasalnya, dia mendaftar pada tiga posisi tersebut.

"Hari ini, Rabu, 15 Februari 2023, atau sehari menjelang Kongres Luar Biasa--hari penentuan masa depan sepak bola Indonesia, saya, Fary Djemy Francis, memutuskan mundur dari pencalonan ketua umum pssi 2023-2027. Saya juga mundur dari pencalonan wakil ketua umum dan Exco," katanya.

Setelah memutuskan mundur, Fary Djemy memilih mendukung Erick Thohir untuk jadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Itu karena program Menteri BUMN tersebut dirasa sesuai dengan visi dan misi Fary Djemy Francis.

"Saya titipkan masa depan sepak bola kita pada 87 voters, pada Pak Erick Tohir, juga untuk WaKetum dan Exco terpilih," ujarnya.

"Saya mendukung Pak Erick dengan sederet program pentingnya. Saya juga menaruh harapan besar pada Pak Erick untuk ciptakan generasi emas Indonesia," tambah Fary. 

Fary berharap, di tangan Erick Thohir sepak bola Indonesia makin mendunia. Dia mendoakan agar Indonesia lolos ke Piala Dunia 2030, dimana bertepatan dengan usia satu abad PSSI.

"Itu hebat dan itu tidaklah muluk sebab jam terbang pak Erick sudah teruji. Beliau orang hebat, pemikir, dan profesional," ucap Fary.