Liga Indonesia

La Nyalla Mattalitti Bidik Menpora hingga Ratu Tisha Jadi Waketum PSSI

Rabu, 15 Februari 2023 10:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dok. Humas LaNyalla
La Nyalla Mattalitti, calon Ketua Umum PSSI. Foto: Dok. Humas LaNyalla. Copyright: © Dok. Humas LaNyalla
La Nyalla Mattalitti, calon Ketua Umum PSSI. Foto: Dok. Humas LaNyalla.

INDOSPORT.COM - Calon ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, memilih lima nama calon waketum dan 10 calon Exco yang dinilai cocok bekerja sama dengannya andai terpilih di kepengurusan baru PSSI 2023-2027.

Itu dikatakannya usai lakukan rapat dengan tim sukses, Selasa (14/02/23).

Menurut La Nyalla, lima calon waketum dan 10 Exco tersebut sudah dipelajari kekurangan dan kelebihannya serta dinilai kompeten untuk mendampingi dirinya.

Adapun lima calon wakil ketua umum yang direkomendasikan La Nyalla ke voters adalah Ahmad Riyadh, Gede Widiade, Zainudin Amali, Ratu Tisha, dan Syauqi Suratno.

Meski demikian, ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia itu membebaskan para voters untuk menentukan pilihan. Ia hanya memberikan rekomendasi yakni lima nama di atas.

"Saya sudah ada sekitar 10 exco dan lima calon wakil ketua umum. Jadi saya melihat dari para pendukung saya,  aspirasi dari mereka untuk calon-calon siapa saja yang akan mendampingi saya," kata La Nyalla.

"Untuk calon waketum, yang pertama Ahmad Riyadh, kemudian Gede Widiade, kemudian Zainudin Amali, Ratu Tisha, dan Syauqi Suratno,

"Saya sebagai ketum terpilih, Insya Allah, saya serahkan semua kepada para voters. Silakan (pilih) yang mau mendampingi saya sebagai waketum," tambahnya.

Sementara itu, untuk 10 Exco yang dinilai layak bekerja di PSSI era baru adalah Tommy Apriantono, Indra Dato Raja Lelo, Rudi Yulianto, Khairul Anwar, Syafril Nasution.

Kemudian ada pula Muhammad, Tigor Shalomboboy, Sigit Widodo, Yeyen Tumena, dan Ganis Rumpoko.