Liga Indonesia

Persib Bandung Sudah Lepas 3 Pemainnya ke Timnas Indonesia U-20

Kamis, 16 Februari 2023 02:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Robi Darwis. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda Persib, Robi Darwis.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung sudah melepas tiga pemainnya mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Ketiga pemain Persib yang mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20, yakni Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah. Mereka, tidak berangkat ke Timnas secara bersamaan.

Pasalnya, Robi sudah lebih dulu bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Gelandang muda Persib tersebut, sudah mengikuti pemusatan latihan pada Rabu (08/02/23).

Setelah melepas Robi, Persib melepas Ferdiansyah dan Kakang Rudianto untuk bergabung ke pemusatan latihan tim nasional U-20. Kedua pemain ini, berangkat ke Timnas usai pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, pada pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

"Setelah pertandingan menghadapi PSM Makassar, Kakang dan Ferdi sudah diberangkatkan untuk mengikuti TC bersama Tim Nasional," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, Rabu (15/02/23).

Manajemen Persib menurut Teddy, sangat mendukung pemain untuk bergabung dengan Timnas. Pasalnya, cita-cita pesepakbola profesional tentunya ingin memperkuat tim nasional negaranya.

Sehingga, saat ada pemain dari skuat Maung Bandung mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas, maka manajemen Persib tentunya akan memberikan izin dan mendukung.

Ketiga pemain tersebut, diharapkan Teddy bisa menampilkan permainan terbaiknya dan berkontribusi bagi tim nasional Indonesia, termasuk untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Kita berharap, ketiga pemain Persib tersebut dapat memberikan kontribusi positif agar Timnas bisa meraih prestasi terbaik di Piala Dunia U-20 2023 nanti," harap Teddy.