Liga Indonesia

Profil Erick Thohir Ketum PSSI 2023-2027 yang Sudah Malang Melintang di Luar Negeri

Kamis, 16 Februari 2023 14:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simak profil Erick Thohir, Ketum PSSI periode 2023-2027, yang kariernya sudah malang melintang di luar negeri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simak profil Erick Thohir, Ketum PSSI periode 2023-2027, yang kariernya sudah malang melintang di luar negeri.

INDOSPORT.COM – Simak profil Erick Thohir, Ketum PSSI periode 2023-2027, yang kariernya sudah malang melintang di luar negeri.

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir baru saja resmi menjabat sebagai ketua PSSI periode 2023-2027 menggantikan Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule.

Kepastian eks Presiden Inter Milan bakal segera melanjutkan tongkat estafet jabatan ketua PSSI dari Iwan Bule didapat melalui voting dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/02/23). 

Ketua Komite Pemilihan (KP), Amir Burhanuddin, menyampaikan hasil voting yang menyatakan bahwa Erick Thohir menang dengan 64 suara, sedangkan Lanyalla Mattalitti memperoleh 22 suara.

"Berdasarkan penghitungan suara suara, untuk Lanyalla total suara 22, Erick Thohir 64 suara, dengan demikian ketua umum PSSI Terpilih periode 2023-2027 adalah Bapak Erick Thohir," tandas Amir Burhanuddin kala membacakan hasil pengumuman pemilihan ketum PSSI.

Sementara itu, dua calon Ketum PSSI lainnya, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono, tidak meraih suara sama sekali. 

Erick Thohir sendiri mengusung misi yang vital yang membuatnya terpilih menjadi Ketum PSSI yang baru, antara lain, perbaikan kualitas wasit, penerapan VAR, hingga melanjutkan Liga 2 dan Liga 3 yang ditunda.

Tak kelupaan Erick Thohir juga akan melanjutkan program Iwan Bule sebelumnya, yaitu membangun pusat latihan baru yang mumpuni bagi Timnas Indonesia.

Tentu saja, Erick Thohir akan memberikan yang terbaik selaku Ketum PSSI agar semua misinya tercapai sehingga sepak bola Indonesia juga menjadi semakin maju.

Lantas siapakah Erick Thohir? Berikut profil sang Ketum PSSI baru periode 2023-2027 yang kariernya sudah malang melintang di luar negeri.