Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSS vs Dewa United: Dapat Hadiah Penalti, Tangsel Warrior Menang 1-3

Jumat, 17 Februari 2023 19:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara PSS Sleman vs Dewa United akan berlangsung pada Jumat (17/02/23), dimenangkan oleh tim tamu. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara PSS Sleman vs Dewa United akan berlangsung pada Jumat (17/02/23), dimenangkan oleh tim tamu.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga 1 Indonesia antara PSS Sleman vs Dewa United akan berlangsung pada Jumat (17/2/23), dimenangi oleh tim tamu. 

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, duel antara PSS Sleman vs Dewa United berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Tangsel Warrior.

Tiga gol kemenangan Dewa United dicetak oleh Majed Osman di menit ke-30, Ichsan Kurniawan pada menit ke-72, dan Risto Mitrevski di menit ke-86.

Sementara PSS Sleman hanya mampu melesakan gol sekali lewat aksi Kim Kurniawan di menit ke-39.

Hasil ini membawa Dewa United naik ke posisi ke-11 dengan raihan 29 poin, sedangkan PSS Sleman lengser di urutan ke-14 dengan 28 poin pada klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Sesuai prediksi, pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, mengandalkan Egy Maulana Vikri dan Majed Osman sebagai tumpuan di sektor serangan.

Sementara PSS Sleman masih mengandalkan bomber asing mereka, Yevhen Bokhashvili, yang dibantu dua winger andalan Irkhan Mila dan Rachmad Hidayat. 

PSS Sleman dan Dewa United langsung terlibat jual beli serangan sejak menit pertama. Namun Dewa United mampu mengunci permainan Irkham Mila dan Rachmad  sehingga mereka lebih banyak menguasai bola.

Menit ke-27, Jihad Ayoub melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Wasit pun memberikan hadiah penalti untuk Dewa United.

Majed Osman sebagai eksekutor mengandalkan placing untuk mencetak gol membawa Dewa United unggul 1-0 atas PSS Sleman.

Menit ke-38, Dewa United hampir saja menggandakan keunggulan gara-gara kesalahan passing dari Ega Rizky. Namun usaha tendangan Egy Maulana Vikri membuat bola membentur tiang gawang PSS.

Saat Dewa United dalam posisi lengah, Kim Kurnawan dalam posisi luang mendapatkan peluang untuk mencetak gol di menit ke-40. Kedudukan pun berimbang 1-1.