Liga Indonesia

Jelang PSS Sleman vs Dewa United, Seto Bicara Kekuatan Egy Maulana dan Pengaruh Riekerink

Kamis, 16 Februari 2023 19:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Media PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Copyright: © Media PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memuji progres Dewa United di Liga 1 2022-2023, setelah kehadiran Egy Maulana Vikri dan Jan Olde Riekerink.

Dalam tujuh partai pada putaran kedua Liga 1, Dewa United FC tampil mengejutkan. Tim berstatus promosi dari Liga 2 ini mencatatkan tiga kemenangan, tiga hasil imbang dan baru sekali menelan kekalahan.

Kekalahan ini terjadi di Stadion Jatidiri,, ketika Dewa United FC tumbang dari tuan rumah PSIS Semarang 2-3 pada 13 Februari 2023 lalu.

Jelang pertemuan dengan PSS Sleman pada pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (17/2/23) sore, Seto Nurdiyantoro pun memberikan pujian.

"Saya lihat Dewa United dalam tren yang bagus. Mereka baru kemarin kalah. Ini yang harus kita antisipasi, tapi harapannya pertandingan menjadi lebih seru dan para pemain (PSS) tampil lebih lepas," kata Seto, Kamis (16/2/23).

Egy menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian. Meski baru saja bergabung, Egy sudah mencatatkan satu gol dan dua assist untuk Dewa United.

Catatan itu jelas memberi bukti bahwa Egy Maulana termasuk rekrutan besar bagi Dewa United pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Namun begitu, Seto memastikan tak akan memberi penjagaan khusus untuk pemain andalan Timnas Indonesia tersebut. Seto memandang Dewa United sebagai sebuah tim.

"Dewa United pada putaran kedua sangat serius dalam perekrutan pemain. Mereka menambah pemain-pemain yang punya nama. Saya pikir tidak ada yang dikhususkan untuk Egy, tapi kita antisipasi semua," tutur Seto.

"Ya, Egy kita jadikan pertimbangan, tapi pemain lain juga punya kualitas yang bagus. Selain pemain asing, pemain lokal juga mumpuni," lanjut Seto.