Bola Internasional

Kabar Ronaldo Kwateh Bisa Gabung TC Timnas Indonesia U-20 Bocor, Shin Tae-yong Full Senyum?

Kamis, 16 Februari 2023 18:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Kabar mengenai Ronaldo Kwateh bisa bergabung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 bocor di media sosial. Apakah ini bakal membuat Shin Tae-yong lega? Copyright: © MO Madura United
Kabar mengenai Ronaldo Kwateh bisa bergabung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 bocor di media sosial. Apakah ini bakal membuat Shin Tae-yong lega?

INDOSPORT.COM – Kabar mengenai Ronaldo Kwateh bisa bergabung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 bocor di media sosial. Apakah ini bakal membuat Shin Tae-yong merasa lega?

Pemain Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh, memutuskan hijrah ke luar negeri. Dia meninggalkan Madura United demi bergabung ke klub Liga 2 Turki, Bodrumspor.

Dikonfirmasi agen sang pemain, Julius Kwateh, Rabu (15/02/23), kepada INDOSPORT.com, negosiasi dengan Bodrumspor sudah terjadi sejak awal tahun lalu.

Dengan demikian, Ronaldo Kwateh menyusul jejak rekannya di Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan, yang lebih dulu bergabung KMSK Deinze, klub asal Belgia.

Namun di saat yang bersamaan, keputusan Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan hijrah ke luar negeri membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong gelisah.

Pasalnya, Shin Tae-yong jadi kesulitan memanggil Ronaldo dan Marselino mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung 1-18 Maret nanti di Uzbekistan.

Kejuaraan ini juga jadi tolak ukur tim pelatih untuk menyiapkan tim menuju Piala Dunia U-20 2023 yang dimainkan di Indonesia pada 20 Mei - 11 Juni. 

Di tengah kegelisahan Shin Tae-yong, akun IDN Abroad yang khusus menyoroti kiprah pesepak bola Indonesia di luar negeri malah membocorkan kabar terbaru soal Ronaldo Kwateh.

Menurut akun tersebut, mantan pemain Madura United itu kemungkinan besar bisa bergabung TC Timnas Indonesia U-20 yang sejatinya sudah dimulai sejak awal Februari kemarin.

“Ronaldo Kwkateh bisa bergabung ke TC Timnas U-20,” tulis IDN Abroad.