Liga Indonesia

Mundur dari Waketum PSSI, Begini Pernyataan Tulus Yunus Nusi

Kamis, 16 Februari 2023 18:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

INDOSPORT.COM - Eks Sekjen PSSI, Yunus Nusi secara resmi memilih mundur dari posisi Waketum PSSI. Padahal ia baru saja terpilih untuk masa kepengurusan 2023-2027 pada Kongres Luar Biasa (KLB), Kamis (16/02/23) di Hotel Shangri-La, Jakarta. 

Awalnya, Yunus Nusi terpilih bersama Ratu Tisha jadi Waketum setelah dilakukan pemilihan ulang (yang kedua kali setelah ada protes). Yunus kumpulkan 53 suara dan Ratu Tisha miliki 54 suara. 

Akan tetapi, secara jantan, Yunus Nusi maju ke depan ruang Kongres PSSI dan mengumumkan mundur dari posisi Waketum. Dia mengatakan keputusan itu diambil untuk kepentingan sepak bola Indonesia. 

"Hari ini izinkan saya memohon maaf dan dalam kesempatan ini pula dengan mengucap bismilah, saya mengundurkan diri dari wakil ketua umum PSSI pada hasil pemilihan kongres hari ini," katanya.

"Ini demi untuk kebersamaan kita bersama, demi masa depan sepak bola, hari ini dengan teguh hati saya mengundurkan diri dari wakil ketua umum," imbuhnya. 

"Semoga dengan melepas itu kongres menjadi lebih baik," ucap Yunus Nusi.

Informasi mundurnya Yunus Nusi juga dikonfirmasi oleh Sekjen Asprov Maluku, Martinus Manuputty. Dia membenarkan jika eks Ketum Asprov Kalimantan Timur itu mengumumkan sendiri di hadapan peserta KLB. 

Dengan mundurnya Yunus Nusi, kemungkinan besar posisi Waketum 2 PSSI akan ditempati Zainudin Amali. Nama terakhir mengumpulkan 44 suara pada pemilihan kedua.