Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman Borussia Monchengladbach vs Bayern Munchen: Die Fohlen Bukan Lagi Ancaman?

Jumat, 17 Februari 2023 18:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pekan ke-21 Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023 akan mulai bergulir pada Sabtu (18/02/23) mendatang dengan Borussia Monchengladbach vs Bayern Munchen sebagai salah satu laganya. Berikut prediksi untuk partai yang dimainkan di Borussia-Park pukul 21.30 WIB tersebut. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pekan ke-21 Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023 akan mulai bergulir pada Sabtu (18/02/23) mendatang dengan Borussia Monchengladbach vs Bayern Munchen sebagai salah satu laganya. Berikut prediksi untuk partai yang dimainkan di Borussia-Park pukul 21.30 WIB tersebut.

INDOSPORT.COM - Pekan ke-21 Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023 akan mulai bergulir pada Sabtu (18/02/23) mendatang dengan Borussia Monchengladbach vs Bayern Munchen sebagai salah satu laganya. Berikut prediksi untuk partai yang dimainkan di Borussia-Park pukul 21.30 WIB tersebut.

Borussia Monchengladbach dalam beberapa musim terakhir dikenal sebagai salah satu tim yang paling sering jadi ganjalan bagi Bayern Munchen yang terlalu adikuasa di Liga Jerman.

Dalam lima perjumlaan terakhir di semua ajang, total Die Fohlen mampu melumat Die Roten tiga kali dengan dua pertandingan lainnya pun tidak berujung kekalahan.

Tentunya bagi Bayern untuk kembali tersandung saat ini bukanlah hal yang diharapkan meski dalam situasi apapun hasil selain kemenangan tidak ditoleransi publik mereka.

Pasalnya posisi Thomas Muller di pucuk klasemen sementara Liga Jerman 2022/2023 tengah tidak aman. Hanya ada satu poin yang memisahkan mereka dari kuda hitam Union Berlin di peringkat kedua.

Borussia Dortmund pun turut mengancam dari tangga ketiga. Die Borussen menanti kesempatan untuk menyalip ke puncak kapan saja karena mereka pun hanya tertinggal dua angka.

Beruntung kini Gladbach tidak lagi sekuat saat mereka mencuri satu angka dari Bayern di Allianz Arena pada medio Agustus lalu. Kiper mereka, Yann Sommer, kini sudah berpindah kubu ke FC Hollywood pada bursa transfer musim dingin lalu.

Sommer adalah kunci sukses Borussia Monchengladbach kala itu dengan mengukir 19 penyelamatan untuk memastikan tim tamu memaksakan hasil imbang 1-1. Jumlah tersebut kemudian menjadi rekor di Liga Jerman.

Laga khir pekan ini akan jadi kesempatan pertama bagi penjaga gawang internasional Swiss itu untuk menyapa lagi publik Borussia-Park setelah menjadi penggawa Bayern Munchen dan tentunya menambah bumbu pemanas.

Tanpa Sommer pun sebenarnya Bayern masih lebih unggul di atas kertas dari Gladbach sehingga wajar menjadi favorit untuk menang. Lagipula tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut juga tengah dalam motivasi tinggi usai mengalahkan PSG di leg satu 16 besar Liga Champions sementara sang lawan sudah dua laga beruntun tidak menang.