Liga Inggris

3 Pemain Belanda dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Manchester United

Sabtu, 18 Februari 2023 06:41 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Goal.com
Ruud van Nistelrooy (kiri) berselebrasi dengan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Goal.com
Ruud van Nistelrooy (kiri) berselebrasi dengan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT. COM - Kiprah Manchester United selaku klub Liga Inggris, cukup sering mendatangkan pemain-pemain asing berkebangsaan Belanda ke dalam skuat mereka.

Sepanjang sejarah berdirinya klub, total sudah ada 16 orang pemain asal Belanda yang pernah menjadi bagian dari skuat Setan Merah.

Mungkin ke depannya, jumlah pemain yang ada dalam daftar tersebut bisa saja akan bertambah banyak lagi secara signifikan.

Faktor sosok pelatih MU sekarang yang kebetulan juga berasal dari Belanda, Erik ten Hag, tentu menjadi pemicu utamanya.

Ten Hag punya referensi luas tentang peta kekuatan sepakbola di negerinya, dan berpotensi mempengaruhi kebijakan bursa transfer Man United.

Belum genap semusim membesut MU saja, eks juru taktik Ajax Amsterdam itu telah dua kali memboyong pemain asal Belanda ke Old Trafford, yakni Tyrell Malacia dan Wout Weghorst.

Namun harus diingat kembali, bahwa tidak semua pemain asal Belanda yang berpengalaman menjalani karier di Old Trafford, bisa mencapai level benar-benar sukses.

Berikut kami rangkum rekam jejak pemain asal Belanda tersukses di Man United, berdasarkan ukuran jumlah penampilannya.

Semakin banyak sang pemain mengemas jumlah penampilan, berarti kualitasnya sungguh diandalkan MU, sehingga layak disebut benar-benar sukses.