Liga Inggris

Susul Investor Qatar, Sir Jim Ratcliffe Segera Kirim Tawaran Resmi Membeli Man United

Jumat, 17 Februari 2023 20:51 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images
Sir Jim Ratcliffe dilaporkan segera mengirim tawaran resmi untuk membeli Manchester United dan siap menyaingi tawaran yang sudah diajukan oleh investor Qatar. Copyright: © Getty Images
Sir Jim Ratcliffe dilaporkan segera mengirim tawaran resmi untuk membeli Manchester United dan siap menyaingi tawaran yang sudah diajukan oleh investor Qatar.

INDOSPORT.COM – Sir Jim Ratcliffe dilaporkan segera mengirim tawaran resmi untuk membeli Manchester United dan siap menyaingi tawaran yang sudah diajukan oleh investor Qatar.

Penjualan Manchester United menjadi kian panas karena memiliki dua kandidat terkuat sebagai calon pemilik anyar klub menggantikan keluarga Glazer.

Keluarga Glazer telah memutuskan untuk menjual Manchester United pada November 2022 lalu dengan nominal sekitar 6 miliar pounds atau setara Rp 109 triliun.

Sebelumnya, Qatar Sports Investment (QSI) menjadi kandidat terkuat menjadi pemilik baru Manchester United karena mereka berani mengajukan penawaran yang menjanjikan.

Hanya saja, terdapat kabar bahwa investor asal Qatar itu tidak akan menyanggupi permintaan dari Keluarga Glazer dan memilih untuk menurunkan harga yang ditawarkan.

Alhasil, keputusan tersebut tidak mampu menggerakkan hati Glazer untuk melepas klub, karena mereka hanya ingin melepas Man United dengan penawaran yang menarik.

Padahal Glazer telah menetapkan jika pada hari ini, Jumat (17/2/23) bakal menjadi deadline penjualan klub.

Untuk itu, situasi ini bakal semakin memanas menyusul keputusan Sir Jim Ratcliffe segera mengirimkan tawaran resmi.

Jim Ratcliffe merupakan kandidat lain yang berminat untuk mengakuisisi kepemilikan Man United dari tangan Keluarga Glazer.

Bahkan, Sir Jim Ratcliffe percaya jika tawaran untuk membeli Manchester United di hari penutupan ini bakal menggerakkan hati Glazer.