Bola Internasional

Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Shin Tae-yong Titip Pesan Penuh Makna

Sabtu, 18 Februari 2023 13:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, titip pesan penuh arti pada Erick Thohir seusai ditunjuk menjadi Ketum PSSI periode 2023-2027. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, titip pesan penuh arti pada Erick Thohir seusai ditunjuk menjadi Ketum PSSI periode 2023-2027.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menitipkan pesan penuh makna kepada Ketum PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir.

Diketahui, Erick Thohir berhasil memenangi pemilihan Ketum PSSI periode 2023-2027 di Hotel Shangri-la, Jakarta, pada Kamis (16/2/23).

Dalam kepengurusannya di PSSI untuk jangka waktu empat tahun ke depan, eks Presiden Inter Milan itu nantinya akan didampingi oleh dua Waketum PSSI yang baru.

Dua Waketum PSSI yang anyar itu adalah Zainudin Amali selaku Waketum pertama dan Ratu Tisha sebagai Waketum kedua.

Tugas berat tentu saja sudah menanti Erick Thohir dan terbukti demikian setelah terdapat masalah di laga Liga 1 antara PSIS Semarang vs Persis Solo.

Dalam laga yang seharusnya berlangsung tanpa penonton di Stadion Jatikediri itu, banyak suporter yang hadir sehingga menimbulkan kericuhan dengan aparat keamanan.

Sehingga, Ketum PSSI berusia 52 tahun itu langsung sat-set berkoordinasi dengan aparat, panitia pelaksana, serta manajemen PSIS dan Persis untuk mengatasi masalah tersebut.

"Saya sudah berkomunikasi dengan pihak aparat, panpel, dan manajemen kedua tim. Saya meminta kepada seluruh pihak untuk tenang," ujar Erick Thohir dikutip dari laporan resmi PSSI.

"Suporter Semarang dan Solo itu seduluran. Makanya, ke depan perlu ada evaluasi terkait kategori risiko pada setiap laga," ucap Erick.

"Saya minta para suporter dan aparat untuk tenang dan sama-sama berpikir jernih, niat kita sama untuk sepakbola yang aman dan nyaman untuk semua," pungkas Erick Thohir.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga menitipkan pesan penuh arti pada Erick Thohir seusai ditunjuk sebagai Ketum PSSI periode 2023-2027.