Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Arema FC vs Barito Putera: Ilham Udin Jadi Penentu, Singo Edan Tekuk Laskar Antasari

Sabtu, 18 Februari 2023 16:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan pada laga Liga 1 pekan ke-23 antara Persija Jakarta vs Arema FC di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (12/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan pada laga Liga 1 pekan ke-23 antara Persija Jakarta vs Arema FC di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (12/02/23).

INDOSPORT.COM – Arema FC berhasil memenangi pertandingan Liga 1 kontra Barito Putera dengan skor 1-0 pada hari Sabtu (18/02/23)

Arema FC menghadapi tim papan bawah, Barito Putera dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Patriot Candrabhaga.

Dalam pertandingan kali ini, Singo Edan mengandalkan nyaris semua pemain inti, meskipun tak menurunkan Adilson Maringa yang disimpan di bangku cadangan.

Satu gol dicetak oleh Arema FC pada menit ke-64 melalui aksi Ilham Udin Armaiyn memanfaatkan umpan Rizky Dwi Febrianto.

Hasil Liga 1 ini membuat Arema FC naik ke peringkat 9 klasemen, sementara Barito Putera bertahan di peringkat ke-16.

Jalannya Pertandingan

Pada lima menit pertama pertandingan, justru Barito Putera yang mendominasi dengan memberikan beberapa peluang ke pertahanan Arema FC dan mengandalkan Gustavo Tocantins di lini depan.

Barito Putera sempat mencetak peluang emas di menit ke-18, manakala tendangan Rizky Pora mampu dibendung kiper Arema FC, Teguh Amiruddin.

Arema FC yang coba beberapa kali memberikan tekanan masih gagal menemukan sasaran dengan usaha dari Dendi Santoso dan Evan Dimas menemui kegagalan di menit ke-32.

Satu peluang Arema FC nyaris saja berbuah jadi gol, jika kiper Barito, Banua Norhalid tak menepis tandukan Johan Alfarizi di menit ke-37.

Hingga akhir babak pertama, skor 0-0 menjadi hasil Liga 1 2022-2023 pekan ke-25 antara Arema FC vs Barito Putera.