Liga Indonesia

Optimis Menang atas Barito, Gelandang Arema FC Ngaku Rindu Selebrasi Gol

Sabtu, 18 Februari 2023 12:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Arema FC Gian Zola jadi pencetak gol tunggal Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Arema FC Gian Zola jadi pencetak gol tunggal Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC mendapatkan kesempatan terbaik dalam upaya mengentaskan diri dari keterpurukan di Liga 1 setelah tersungkur di markas Persija Jakarta pekan lalu.

Pada lanjutan pekan ke-25, tim dengan julukan Singo Edan itu akan berhadapan dengan Barito Putera di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (18/02/23). 

Gian Zola Nasrulloh, tahu betul betapa pentingnya pertemuan timnya dengan Barito saat ini. Maka, tiga angka menjadi target yang wajib dikantongi.

"Kami semua sebagai pemain, sudah sangat siap untuk mencari tiga poin lagi," ucap Zola dalam pre-match press conferrence Jumat (17/02/23).

Ada alasan penting yang membuat Zola begitu optimis. Menurut dia, persiapan yang dilakoni rekan setimnya bersama I Putu Gede berjalan maksimal.

"Kami sudah menjalani persiapan dengan baik bersama Coach Putu Gede selama 3 sampai 4 hari terakhir," ujar gelandang andalan Arema FC tersebut.

Bagi Arema FC, pertemuan dengan Barito Putera memang tak boleh disia-siakan. Terlebih, mereka berlaku sebagai tim tuan rumah.

Kendati pada laga itu, Arema FC harus menjamu Barito Putera di tempat netral plus tanpa penonton, imbas dari sanksi Komite Disiplin PSSI.

Setidaknya, kemenangan bisa memperbaiki catatan buruk Arema FC dalam 10 kali tampil sebagai tuan rumah di Liga 1 musim ini.

Arema FC hanya mencatat empat kali kemenangan ketika menjamu lawan-lawannya pada laga home. Satu kali ditahan imbang, serta lima kali menelan kekalahan.