Bola Internasional

Hasil Liga Arab Saudi: Cristiano Ronaldo Cetak 2 Assist, Al Nassr Bekuk Al Taawon

Sabtu, 18 Februari 2023 00:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Arab Saudi Al Nassr vs Al Taawon, Jumat (17/02/23), yang dimenangkan oleh tuan rumah berkat sumbangsih Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo kembali memberikan dampak kehadirannya kepada Al Nassr usai membawa timnya meraih kemenangan di pekan ke-17 Liga Arab Saudi 2022/23 kontra Al Taawon.

Dalam laga tersebut, megabintang berusia 38 tahun ini mampu menciptakan dua assist dalam kemenangan 2-1 Al Nass rata Al Taawon.

Berkat kemenangan itu, Al Nassr pun kian kokoh di puncak klasemen, menyamai poin Al Ittihad FC dan Al Shabab dengan poin yang sama, yakni 40 poin.

Jalannya Pertandingan

Di 10 menit awal pertandingan, Al Nassr langsung bergegas melancarkan serangan bertubi-tubi ke arah pertahanan Al Tawoon.

Bahkan serangan ini hampir membuahkan hasil lewat Cristiano Ronaldo yang sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih melambung tipis di atas gawang.

Usaha Al Nassr mencetak gol pun membuahkan hasil di menit ke-18. Adalah Abdulrahman Ghareeb yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Ghareeb berhasil mencetak golnya memanfaatkan umpan terobosan dari Cristiano Ronaldo. Ia pun dengan tenang mampu melewati lawan dan mengelabui kiper Al Taawon. Skor menjadi 1-0 untuk Al Nassr.

Pasca gol tersebut, Al Taawon pun sempat melancarkan serangan ke pertahanan Al Nassr yang masih bisa diatasi oleh barisan pertahanan tuan rumah hingga laga memasuki menit ke-30.

Memasuki akhir babak pertama, Al Nassr mengendur sehingga Al Taawon mampu tampil dominan dan membuat pertahanan tuan rumah terkurung.

Beruntung Al Nassr mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Al Taawon hingga paruh pertama pertandingan berakhir.