Liga Inggris

Jelang Aston Villa vs Arsenal, Mikel Arteta Malah Mengeluh Soal Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 18 Februari 2023 12:27 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/David Klein
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengeluhkan soal jadwal timnya di Liga Inggris (Premier League) jelang laga melawan Aston Villa. Copyright: © Reuters/David Klein
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengeluhkan soal jadwal timnya di Liga Inggris (Premier League) jelang laga melawan Aston Villa.

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengeluhkan soal jadwal timnya di Liga Inggris (Premier League) jelang laga melawan Aston Villa.

Liga Inggris akan memasuki matchday ke-24 pada akhir pekan ini, salah satu laga yang seru akan terjadi antara Aston Villa vs Arsenal.

Arsenal tentu akan mengincar tiga poin penuh demi bisa kembali mengkudeta Manchester City yang saat ini duduk di posisi teratas klasemen.

The Gunners harus tergusur usai di pertandingan terakhirnya melawan The Citizens, mereka harus menelan kekalahan dengan skor cukup telak, 1-3.

Kini, baik Arsenal maupun City memiliki jumlah poin yang sama, akan tetapi armada Mikel Arteta mendapat sedikit keuntungan karena masih memiliki tabungan satu laga tunda.

Artinya, jika Arsenal mampu mengkonversi laga tabungannya menjadi kemenangan, Meriam London berpotensi kembali mengungguli City dan merebut takhta klasemen.

Namun, pada laga Sabtu (19/02/23) pukul 19.30 WIB, Arsenal tidak akan mudah sebab mereka harus bermain dihadapan tekanan suporter lawan.

Akan tetapi, Arsenal tetap memiliki keuntungan sebab dalam dua laga terakhirnya, Aston Villa dihantui kekalahan beruntun dari Leicester City dan Manchester City.

Meski begitu, Arsenal juga harus waspada terhadap kondisi fisik pemain mereka, sebab pada tengah pekan lalu mereka baru saja melakoni big match kontra Manchester City.

Situasi tersebut, ternyata membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mempertanyakan pihak Liga Inggris terkait jadwal yang diberikan kepada timnya.