Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Calon Juara, Persik Kediri Cari Peruntungan Di Markas PSM Makassar

Sabtu, 18 Februari 2023 21:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik Kediri mengerti betul atas posisinya yang sama sekali tak diunggulkan jelang menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-26 Liga 1, Minggu (19/02/23). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik Kediri mengerti betul atas posisinya yang sama sekali tak diunggulkan jelang menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-26 Liga 1, Minggu (19/02/23).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mengerti betul atas posisinya yang sama sekali tak diunggulkan jelang menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-26 Liga 1, Minggu (19/02/23).

Dilihat dari segala aspek, publik sepak bola nasional jelas menempatkan PSM sebagai tim yang lebih diunggulkan menang jelang pertemuan kedua tim.

Terlebih, tim dengan julukan Juku Eja itu berlaku sebagai tim tuan rumah saat menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora B.J Habibie Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

Sebagaimana diketahui, markas baru PSM pada Liga 1 musim ini tersebut terkenal angker. Nyaris semua tim tamu pulang tanpa poin.

Namun bagi Persik Kediri, ada hal yang lebih penting lagi dalam membedah kekuatan PSM Makassar hingga menjadi tim tangguh musim ini.

"PSM ini tim yang sangat berbahaya dan agresif. Bagus dalam transisi," bilang Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam pre-match press conferrence Sabtu (18/02/23).

Belum lagi jika dibandingkan dengan performa kedua tim. PSM bahkan mampu menyapu bersih 4 laga terakhir dengan kemenangan alias 12 poin.

Sementara Persik Kediri membawa modal 1 angka hasil imbang kontra Bali United. Tiga laga lain berujung kekalahan.

Performa itulah yang menyebabkan kedua tim bak bumi dan langit. PSM memuncaki klasemen Liga 1 dengan 50 poin, sedangkan Persik di urutan 17 berbekal 17 angka.

"Tentu, kita juga tahu semua, kalau PSM sedang berada dalam performa dan posisi teratas, dibandingkan kami yang posisinya masih sulit," tambah Divaldo.