Liga Indonesia

Liga 1: Kalah dari PSM, Daisuke Sato Siap Berikan Kemenangan Kontra RANS untuk Fans Persib

Sabtu, 18 Februari 2023 20:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, sudah tidak sabar untuk menghadapi RANS Nusantara FC pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, sudah tidak sabar untuk menghadapi RANS Nusantara FC pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, sudah tidak sabar untuk menghadapi RANS Nusantara FC pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/02/23).

Menurut Daisuke Sato, pertandingan menghadapi RANS Nusantara FC sudah dinantikan olehnya, pasalnya di pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 menghadapi PSM Makassar dia harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, pada pertandingan menghadapi RANS Nusantara FC, Daisuke Sato siap menampilkan permainan terbaiknya dan membawa skuat Maung Bandung meraih kemenangan.

Menurut Daisuke Sato, kemenangan atas RANS Nusantara FC sangat penting untuk menjaga persaingan di papan atas dan menambah motivasi serta kepercayaan diri pemain.

Ditambah lagi, kemenangan atas RANS Nusantara FC bisa mengobati kekecewaan Bobotoh. Lantaran, di pertandingan sebelumnya menghadapi PSM Makassar, tim Persib Bandung gagal meraih poin usai kalah dengan skor 1-2.

"Untuk pertandingan besok saya bersyukur karena setelah kami menelan kekalahan, besok kami memiliki kesempatan untuk bisa menunjukan kepada suporter betapa bagusnya kami," kata Daisuke Sato saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (18/02/23).

Daisuke Sato menilai, untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan nanti tidak akan mudah, meskipun jika melihat klasemen sementara RANS Nusantara FC berada di papan bawah.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-24 Liga 1 2022-2023, RANS Nusantara FC berada di dasar klasemen dan sebelumnya menelan kekalahan dari Barito Putera dengan skor telak 4-1.

Namun, setiap tim yang bertanding di kompetisi Liga 1 2022-2023 pasti memiliki motivasi yang tinggi untuk mengamankan kemenangan, untuk itu Daisuke Sato akan tetap waspada dan bekerja keras.

"Kami beruntung karena kami punya kesempatan dalam waktu yang singkat. Tapi mereka juga saya yakin punya kapasitas untuk mengalahkan setiap lawan di Liga 1," ucap Daisuke Sato.