Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Rans Nusantara FC vs Persib, Duel Kurcaci Lawan Raksasa

Sabtu, 18 Februari 2023 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara RANS Nusantara vs Persib Bandung (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara RANS Nusantara vs Persib Bandung (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Rans Nusantara FC akan menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan kandang pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/2/23).

Pertandingan yang rencananya akan digelar pukul 15.00 WIB ini diprediksi berlangsung ketat dan menarik karena Rans Nusantara FC dan Persib ingin bangkit serta mengamankan poin penuh.

Rans FC sendiri tak dapat meraih kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga 1 2022-2023, sehingga saat ini berada di dasar klasemen sementara.

Mereka dipastikan akan berusaha bangkit dan mengamankan poin, guna memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dan keluar dari zona merah

Persib Bandung sendiri datang ke Bogor ingin mengamankan poin penuh. Mereka tak ingin kehilangan poin lagi di Liga 1 2022-2023 lantaran saat ini sedang bersaing menjadi juara.

Hingga memasuki pekan ke-24 Liga 1 2022-2023, Persib berada di peringkat ketiga dengan raihan 46 poin. Sedangkan posisi kedua ditempati Persija Jakarta (47 poin) dan PSM Makassar di puncak klasemen (50 poin).

Sebelumnya, pada pekan ke-24 Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan tamunya PSM Makassar dengan skor 1-2. 

Pasukan Luis Milla bakal berusaha untuk bangkit dan mengamankan poin sempurna. Apalagi, Persib Bandung bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh pada laga tersebut.

Pertemuan terakhir Rans Nusantara FC dan Persib terjadi di putaran pertama Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 4 September silam.

Pada pertandingan tersebut, Persib berhasil menaklukkan Rans Nusantara FC dengan skor 2-1 berkat sumbangsih gol David da Silva dan Ciro Alves.

Sedangkan gol tunggal Rans Nusantara FC dicetak oleh mantan striker Persib, yakni Wander Luiz di babak kedua, saat memasuki menit ke-82.

Jika melihat klasemen dan catatan pertemuan sebelumnya, Persib lebih diunggulkan dari Rans FC, meski tidak dapat dijadikan patokan untuk pertandingan nanti.

Pasalnya, di dalam lapangan semuanya masih bisa terjadi, apakah Rans Nusantara FC bisa bangkit dan mengamankan poin penuh di kandang, atau Persib yang dapat meraih poin penuh untuk menjaga persaingan juara di Liga 1 2022-2023.

Prakiraan Pemain

Rans Nusantara FC (4-4-2): Wawan Hendrawan; Bayu Setiawan, Arif Satria, Agus Nova, Edo Febriansyah; Ade Suryana, Mitsuru Maruoka, Muhammad Tahir, Saddam Tenang; Romadona, Yanis Mbombo
Pelatih: Rodrigo Santana 

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam; Daisuke Sato, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto; Henhen Herdiana, Ricky Kambuaya, Dedi Kusnandar, Marc Klok; Beckham Putra Nugraha, David da Silva, Ciro Alves
Pelatih: Luis Milla