Bola Internasional

Mirip UFC! Detik-detik Pukulan Membabi-buta Pemain Fiji ke Pemain Timnas Indonesia U-20

Sabtu, 18 Februari 2023 09:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Laga timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20 dalam ajang turnamen mini jelang Piala Asia U-20 harus dipenuhi dengan insiden baku hantam antarpemain. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Laga timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20 dalam ajang turnamen mini jelang Piala Asia U-20 harus dipenuhi dengan insiden baku hantam antarpemain. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Laga Timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20 dalam ajang turnamen mini jelang Piala Asia U-20 harus dipenuhi dengan insiden baku hantam antarpemain.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 tengah mengadakan sebuah turnamen mini sebagai perisapan mereka menuju Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbezkistan.

Indonesia sendiri mengundang Guatemala, Fiji, dan Selandia Baru dalam turnamen yang berlangsung dari 17-21 Februari 2023 itu.

Pada laga pertama yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, timnas Indonesia langsung sukses meraih kemenangan atas Fiji dengan skor telak, 4-0.

Bermain di rumah sendiri, timnas Indonesia U-20 tampil percaya diri sejak awal pertandingan, akhirnya pada babak pertama skuad Garuda berhasil unggul terlebih dahulu.

Gol itu terjadi pada menit ke-39 melalui kaki dari Arkhan Fikri. Memasuki babak kedua, anak asuh Shin Tae-yong tak mengendurkan serangan.

Hasilnya baru empat menit babak kedua berjalan, Kakang Rudianto berhasil menggandakan keunggulan Indonesia, 2-0 Indonesia memimpin.

Belum cukup dengan keunggulan dua gol, pada menit ke-60 giliran Resa Aditya yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan telak Indonesia akhirnya ditutup oleh Hokky Caraka lewat golnya pada menit ke-86. Kemenangan ini membuat Indonesia untuk sementara memimpin klasemen grup.

Akan tetapi, meski berhasil meraih kemenangan, laga antara timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20 harus diwarnai dengan baku hantam di antara pemain.