Bola Internasional

Pemainnya Bikin Onar di Lapangan vs Timnas Indonesia U-20, PSSI-nya Fiji Minta Maaf

Sabtu, 18 Februari 2023 17:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Federasi sepak bola Fiji (FA Fiji) secara resmi memohon maaf atas perilaku provokatif yang dilakukan pemainnya pada laga uji coba kontra timnas Indonesia U-20. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Federasi sepak bola Fiji (FA Fiji) secara resmi memohon maaf atas perilaku provokatif yang dilakukan pemainnya pada laga uji coba kontra timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM – Federasi sepak bola Fiji (FA Fiji) secara resmi memohon maaf atas perilaku provokatif yang dilakukan pemainnya pada laga uji coba kontra timnas Indonesia U-20.

Seperti diketahui, pada laga uji coba bertajuk mini turnamen timnas Indonesia U-20 vs timnas Fiji U-20, Jumat (17/2/23) malam, turut terjadi insiden yang memalukan dalam dunia sepak bola.

Pada pertandingan uji coba melawan Fiji U-20, laga justru menjadi medan perang karena terjadi keributan yang melibatkan antar pemain.

Seperti pada kejadian ketika salah satu pemain Fiji, Pawan Singh mengirimkan dua pukulan kepada dua pemain timnas Indonesia.

Alhasil, laga uji coba antara timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20 dibanjiri dengan kartu merah dengan satu diberikan untuk Hokky Caraka dan tiga lainnya untuk tim tamu.

Tiga pemain timnas Fiji U-20 yang menerima kartu merah di laga tersebut diantaranya, Thomas Arthur, Melvin Mansheek, dan Pawan Singh.

Insiden tersebut tentu menjadi salah satu aib di sepak bola, karena kekerasan fisik yang disengaja seharusnya tidak terjadi di pertandingan.

Hal yang lebih disayangkan lagi adalah insiden tersebut terjadi di laga uji coba, sehingga turut menjadi perbincangan panas di media sosial.

Sejumlah pendukung timnas Indonesia lantas mengirimkan kritikan kepada Fiji U-20 karena tidak bisa menjaga kedisiplinan para pemainnya.

Menyikapi masalah tersebut, Federasi Sepak Bola Fiji (FA Fiji) secara resmi memohon maaf atas kegagalan mendisiplinkan para pemainnya di laga uji coba melawan timnas Indonesia U-20.