Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSM vs Persik: Ramadhan Sananta Bikin Juku Eja Ungguli Macan Putih

Minggu, 19 Februari 2023 16:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo PSM Makassar. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo PSM Makassar.

INDOSPORT.COM – PSM Makassar semakin kokoh di puncak usai memenangi laga Liga 1 Indonesia kontra Persik Kediri dengan skor 2-1, Minggu (19/2/23)

Pemuncak klasemen Liga 1 2022-2023, PSM Makassar menghadapi tim tamu Persik Kediri di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-Pare.

Gol PSM Makassar dalam pertandingan ini mampu dikemas oleh Yuran Fernandes pada menit ke-3 sebelum dibalas oleh Renan Silva dari Persik Kediri pada menit ke-40.

Pada babak kedua, Juku Eja mampu menambah gol di babak kedua melalui usaha Ramadhan Sananta di menit ke-64.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 53 poin, sementara Persik Kediri bertahan di peringkat ke-17 Liga 1 dengan raihan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

PSM Makassar yang bertindak selaku tuan rumah mampu menggebrak dengan mencetak gol melalui Yuran Fernandes pada menit ke-3.

Sementara, Persik Kediri mencoba membalas serangan melalui aksi Rendy Juliansyah yang coba dipasang sebagai false nine, tetapi gagal menembus pertahanan PSM Makassar.

PSM Makassar nyaris saja menambah keunggulan atas Persik Kediri, jika tendangan Kenzo Nambu di menit ke-22 tak menyamping di sisi kanan gawang yang dikawal Dikri Yusron.

Persik Kediri justru mampu menyamakan kedudukan jelang babak pertama usai, manakala Renan Silva memanfaatkan bola liar hasil pantulan umpan Flavio Silva pada menit ke-40.

Hingga babak pertama usai skor 1-1 menjadi hasil Liga 1 antara PSM Makassar vs Persik Kediri.