Liga Italia

Hasil Liga Italia Salernitana vs Lazio: Immobile Cetak Brace, Biancocelesti Akhiri Tren Buruk

Minggu, 19 Februari 2023 22:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lisa Leutner
Ciro Immobile, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Lisa Leutner Copyright: © Reuters/Lisa Leutner
Ciro Immobile, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Lisa Leutner

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 Salernitana vs Lazio, Minggu (19/02/23), berkesudahan dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu.

Lazio mampu mengakhiri catatan buruknya di ajang Liga Italia 2022/23 usai berhasil meraih kemenangan di pekan ke-23 saat bertandang ke markas Salernitana.

Klub asal ibu kota Italia itu berhasil menang dengan skor 2-0 atas Salernitana berkat Brace atau dua gol yang dicetak penyerangnya, Ciro Immobile.

Berkat hasil ini, Lazio pun kembali ke posisi empat besar klasemen sementara Liga Italia 2022/23. Di laga selanjutnya, akan menjamu Sampdoria di Stadion Olimpico pada pekan ke-24

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Lazio yang bertindak sebagai tim tamu mampu memberikan tekanan ke pertahanan tuan rumah Salernitana.

Di 10 menit pertama, Lazio tampil dominan dengan trio Felipe Anderson, Ciro Immobile, dan Pedro, sehingga tuan rumah harus bermian bertahan.

Namun peluang pertama didapat oleh Salernitana lewa Antonio Candreva yang tendangan jarak jauhnya hanya menyampit di kiri gawang.

Lazio kemudian menciptakan peluang lewat Felipe Anderson yang sepakannya juga menyamping di kiri gawang Salernitana.

Memasuki menit ke-35, Lazio dan Salernitana saling berbalas peluang emas lewat Pedro Rodriguez dan Antonio Candreva yang terhalang oleh penampilan apik kiper kedua tim.

Alhasil, babak pertaama antara Salernitana vs Lazio berkesudahan dengan skor kacamata alias 0-0.