Bola Internasional

Hasil Liga Prancis PSG vs Lille: Nyaris Kena Comeback, Messi Selamatkan Muka Les Parisiens

Minggu, 19 Februari 2023 21:22 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Hasil Liga Prancis (Ligue 1) antara Paris Saint-Germain vs Lille sajikan PSG yang nyaris kena comeback, tetapi Lionel Messi mampu selamatkan muka tim. Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Hasil Liga Prancis (Ligue 1) antara Paris Saint-Germain vs Lille sajikan PSG yang nyaris kena comeback, tetapi Lionel Messi mampu selamatkan muka tim.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Prancis (Ligue 1) antara Paris Saint-Germain vs Lille sajikan PSG yang nyaris kena comeback, tetapi Lionel Messi mampu selamatkan muka tim.

Laga Liga Prancis ini berakhir dengan kemenangan Paris Saint-Germain atas Lille 4-3. Tiga gol Les Dougues dilesatkan oleh Bafode Diakite (24’), Jonathan David (58’), dan Jonathan Bamba (69’).

Empat gol PSG dicetak oleh Kylian Mbappe (11’ dan 87’), Neymar (17’), dan Lionel Messi pada menit ke-90+5.

Jonathan David sudah mengancam gawang PSG pada menit pertama lewat sontekan jarak jauh yang masih bisa diamankan oleh Gianluigi Donnarumma.

Lionel Messi nyaris membobol gawang Lille setelah melepas sontekan ke pojok kanan gawang dari dalam kotak penalti pada (5’). Namun, Lucas Chevalier masih bisa mementahkannya.

David lagi-lagi mengancam gawang PSG lewat sontekan bola mentah pada menit ke-10. Untung saja, Gianluigi Donnarumma masih bisa menghalau si kulit bundar.

Kylian Mbappe menunjukkan aksi individu ciamik dengan melewati kurungan banyak pemain Lille dan lantas sontekannya bisa mengoyak gawang Lucas Chevalier pada (11’). Les Parisiens unggul 1-0.

Neymar menggandakan keunggulan PSG pada menit ke-17 memanfaatkan assist Vitinha dari kanan kotak penalti yang membuat pria asal Brasil ini bisa menceploskan bola ke gawang Lille dengan mudah.

Gianluigi Donnarumma menunjukkan refleks yang patut diacungi jempol setelah berhasil menyelamatkan bola tandukan Jonathan David pada (21’).

Bafode Diakite akhirnya bisa mempertipis kedudukan menjadi 2-1 seusai menjebol gawang Donnarumma lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Andre Gomes pada (24’).

Remy Cabella nyaris menyamakan kedudukan bagi Lille. Sayang, sepakannya sedikit melenceng di kanan gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-42.

Kedudukan 2-1 bagi keunggulan Les Parisiens bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga Liga Prancis antara Paris Saint-Germain vs Lille.