Liga Indonesia

Liga 1: Fokus yang Menurun Jadi Penyebab Kekalahan Persik Kediri di Markas PSM Makassar

Minggu, 19 Februari 2023 19:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Persik Kediri
Laga BRI Liga 1 antara PSM Makassar vs Persik Kediri di Stadion Gelora B.J. Habibie, Minggu (19/02/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Laga BRI Liga 1 antara PSM Makassar vs Persik Kediri di Stadion Gelora B.J. Habibie, Minggu (19/02/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri seolah tak luput dari kesalahan yang berulang saat melakoni beberapa laga di putaran kedua Kompetisi Liga 1 2022-2023.

Misi Persik Kediri untuk mencuri poin yang sudah kian dekat kembali sirna, akibat tingkat fokus lini pertahanan yang semakin menurun pada menit-menit krusial laga.

Penyebab inilah yang membuat tim dengan julukan Macan Putih itu harus pulang ke Kediri tanpa membawa pulang satu poin pun di kandang PSM Makassar.

Persik Kediri harus menerima kenyataan setelah dikalahkan oleh PSM Makassar dengan skor 1-2 di Stadion Gelora B.J Habibie Pare Pare, Minggu (19/02/23) sore WIB.

"Ya, kami kehilangan fokus pada menit-menit awal dan menuju akhir pertandingan," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam post-match press conferrence.

"Saya sudah bilang ke pemain, kalau PSM Makassar ini tampil sangat agresif dan kuat pada menit-menit awal," tambah pelatih asal Portugal itu.

Paparan itu merujuk pada proses kekalahan Persik. Saat laga baru berjalan 3 menit, gawang Dikri Yusron sudah dibobol Yuran Fernandes dari sepak pojok.

Namun, Renan da Silva sukses menyeimbangkan jalannya pertandingan melalui gol dari situasi kemelut pada menit 40.

"Setelah itu, kami berupaya menahan PSM agar permainan kembali tenang. Tapi kebobolan lagi dan tidak membawa minimal satu poin," sambung Divaldo.

Sementara gol kemenangan PSM lahir dari Ramadhan Sananta pada menit 65, setelah berdiri tanpa pengawalan saat menerima crossing Yacob Sayuri.