Liga Spanyol

Barcelona Pepet Terus Suksesor Sergio Busquets, Arsenal Siap Jegal

Senin, 20 Februari 2023 13:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Barcelona dikabarkan begitu serius untuk mendatangkan penerus Sergio Busquets. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Barcelona dikabarkan begitu serius untuk mendatangkan penerus Sergio Busquets. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Barcelona dikabarkan begitu serius untuk mendatangkan Martin Zubimendi untuk menjadi penerus Sergio Busquets. Akan tetapi, Arsenal dilaporkan juga siap menjegal.

Barcelona sepertinya benar-benar ingin memastikan kepergian Sergio Busquets tidak akan memberikan dampak yang terlalu signifikan ke skuad saat ini.

Hal itu kabarnya membuat Barcelona mengarahkan pilihannya kepada gelandang bertahan milik Real Sociedad, Martin Zubimendi.

Sebagaimana diketahui, Sergio Busquets sendiri sudah dipastikan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim kompetisi 2022/23 berakhir.

Major Leageu Soccer (MLS) dikabarkan akan menjadi tujuan Segio Busquets selanjutnya jika meninggalkan Barcelona akhir musim nanti.

Nama Martin Zubimendi sendiri memang sudah beberapa kali dikaitkan dengan Barcelona. Akan tetapi, seperti dilansir dari Football Espana, semakin ke sini niatan Barcelona mendatangkan pemain 24 semakin nyata.

Mengetahui minat Barcelona, Real Sociedad dikabarkan akan bersedia melepaskan Zubimendi jika mampu membayar 60 juta euro (sekitar Rp972 miliar).

Kontrak Martin Zubimendi sendiri sebenarnya baru akan berakhir empat tahun mendatang atau tepatnya pada musim panas Juni 2027.

Bersama Real Sociedad musim ini, Martin Zubimendi juga telah menjadi salah satu pilihan utama pelatih Imanol Alguacil di lini tengah.

Meski begitu, niatan Barcelona untuk mendatngkan Zubimendi sepertinya tak akan mudah. Arsenal dikabarkan juga meminati pemain berkebangsaan Spanyol itu.