Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persis Solo vs PSS Sleman: Curi 3 Poin, Messidoro Cs Bungkam Elang Jawa

Selasa, 21 Februari 2023 17:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Selebrasi para pemain Persis Solo saat mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Selebrasi para pemain Persis Solo saat mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Persis Solo vs PSS Sleman pada Selasa (21/2/23), dimenangkan oleh tim Laskar Sambernyawa.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta yang merupakan kandang PSS Sleman, Persis Solo yang bertindak sebagai tim tuan rumah berhasil mengalahkan PSS dengan skor telak 4-1.

PSS Sleman sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Jonathan Cantillana di menit ke-39. Namun, Persis Solo berhasil membalikkan keadaan dengan empat gol sekaligus.

Keempat gol tersebut masing-masing dicetak oleh penalti via Alexis Messidoro (54’), Irfan Bachdim (56’), Fernando Rodriguez (73’) dan Ryo Matsumura (90+3’).

Berhasil mencuri tiga poin dalam laga ‘kandang rasa tandang’, Persis Solo pun berhasil menggusur posisi PSIS Semarang dengan merangsek ke posisi 8 (33 poin) di klasemen Liga 1.

Sementara PSS Sleman gagal memperbaiki posisi mereka. Saat ini mereka tertahan di urutan ke-14 dengan mengoleksi 39 poin, unggul empat angka dari Persikabo 1973.

Pada babak pertama, Persis Solo mampu mendominasi hampir 61 penguasaan bola dibandingkan PSS Sleman yang lebih banyak bertahan di areanya.

Hingga menit ke-10, Persis sudah mendapatkan dua peluang emas namun gagal menemui target yang dituju. Di sisi lain, lini belakang skuad Elang Jawa bekerja keras mengantisipasi serangan lawan.  

Pada menit ke-38, PSS Sleman berusaha lakukan serangan baik lewat aksi umpan satu-dua Todd Ferre dengan Jonathan Cantillana.

Di tengah kemelut lini belakang Persis, Cantillana justru dilanggar oleh Eky Taufik di dalam kotak terlarang saat hendak menendang bola.

Wasit memberikan hadiah penalti untuk PSS yang dieksekusi dengan baik oleh Cantilana. Gol penalti Cantilana membawa PSS unggul 0-1 atas Persis Solo.

Hingga tambahan dua menit, tidak ada tambahan gol tercipta dari kedua kubu. Babak pertama berakhir dengan keunggulan sementara tim tamu, PSS Sleman 1-0 atas Persis Solo.