Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persis Solo vs PSS Sleman, Laga Kandang Rasa Tandang

Senin, 20 Februari 2023 15:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs PSS Sleman (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs PSS Sleman (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Laga kandang Persis Solo di pekan ke-26 Liga 1 Indonesia 2022-2023 lebih terasa seperti tandang. Mereka harus menjamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (21/2/23).

Terusir dari Stadion Manahan menghadirkan situasi sulit bagi Persis Solo. Situasi itu memaksa Laskar Sambernyawa mengungsi ke Stadion Maguwoharjo.

Dalam empat pertandingan di markas PSS Sleman, Persis mendapat hasil kurang memuaskan. Membuka perjalanan dengan menekuk Persija Jakarta 1-0, mereka justru gagal menang dalam tiga laga berikutnya.

Persis Solo hanya bermain imbang dengan Persikabo 1973 dan Borneo FC dengan skor 1-1. Sementara, anak asuh Leonardo Medina takluk 1-3 saat menjamu Bhayangkara FC.

Kini, situasi sulit bisa saja hadir. Persis Solo akan menjamu PSS di markasnya sendiri. Jelas situasi ini menguntungkan tim tamu meski pada laga terakhir mereka juga takluk 1-3 atas Dewa United di Maguwoharjo.

Dalam laga ini, dua pemain berkarakter menyerang, yakni Samsul Arif dan Irfan Jauhari juga harus absen. Keduanya menepi karena akumulasi kartu kuning.

Untung saja tiga nama lain sudah kembali. Jaimerson Xavier, Alexis Messidoro dan Eky Taufik sudah kembali dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Kembalinya Jaime, Messidoro dan Eky wajib dimanfaatkan. Ketika absen melawan PSIS Semarang, ketiganya memiliki kebugaran yang lebih bagus.

Namun, situasi yang sama juga dimiliki PSS Sleman. Mereka sudah diperkuat Nur Diansyah dan Bagus Nirwanto yang absen melawan Dewa United karena akumulasi kartu kuning.

Kembalinya Nur Diansyah membuat duet bek tengah dengan Ifan Nanda Pratama akan kembali lagi. PSS hanya perlu memikirkan situasi lini tengah ketika Jihad Ayoub absen karena akumulasi kartu kuning.

Sama seperti laga-laga sebelumnya, partai kandang Persis Solo kembali digelar tanpa penonton. Praktis pendukung PSS juga tidak bisa leluasa memanfaatkan status mereka sebagai tim kandang rasa tandang.

Prakiraan Pemain

Persis Solo (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan Adsit, Jaimerson Xavier, Rian Miziar, Eky Taufik; Alexis Messidoro, Sutanto Tan; Irfan Jauhari, Ryo Matsumura, Alfath Fathier; Fernando Rodriguez
Pelatih: Leonardo Medina

PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Nur Diansyah, Ifan Nanda Pratama, Kevin Gomes; Kim Kurniawan, Wahyu Sukarta; Irkham Milla, Jonathan Cantillana, Haris Tuharea; Yevhen Bokhashvili
Pelatih: Seto Nurdiyantoro