Liga Indonesia

Imbang Menyakitkan dari Persis Solo, M Ridwan Apresiasi Kerja Keras Pemain PSIS

Sabtu, 18 Februari 2023 10:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSIS Semarang
Caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, beri pesan menyentuh untuk pemain usai hasil imbang 1-1 kontra Persis Solo pada lanjutan Liga 1. Copyright: © Media PSIS Semarang
Caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, beri pesan menyentuh untuk pemain usai hasil imbang 1-1 kontra Persis Solo pada lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, beri pesan menyentuh untuk pemain usai hasil imbang 1-1 kontra Persis Solo pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Ridwan bangga pada perjuangan Hari Nur Yulianto dkk.

Laga bertajuk Derby Jawa Tengah di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (17/02/23), harus berakhir imbang. PSIS mencetak gol terlebih dahulu lewat Septian David Maulana menit ke-80, sebelum kemudian disamakan Irfan Jauhari menit ke-90.

Hasil ini bisa dibilang cukup merugikan bagi PSIS. Pasalnya, Laskar Sambernyawa datang ke Semarang tanpa kehadiran tujuh pemain yang biasanya jadi langganan tim inti.

Namun begitu, Muhammad Ridwan, memberikan pujian kepada para pemain PSIS. Skuat Mahesa Jenar bisa menjalankan apa yang telah diperintahkan tim pelatih.

"Bukan ini yang kita harapkan, tapi dari sisi permainan, sisi daya juang dan determinasi, saya cukup bangga dengan apa yang ditampilkan anak-anak," kata Ridwan dalam jumpa pers usai pertandingan.

Ridwan tak memungkiri bahwa kebobolan pada pengunjung laga merupakan sebuah hal yang menyakitkan.

Namun, mantan winger Timnas Indonesia ini menyebut situasi sama bisa saja menimpa tim manapun. Ridwan pun memberikan pesan menyentuh pada tim dan suporter PSIS.

"Sepak bola memberikan kita kebahagiaan, tapi kadang sepak bola memberikan situasi-situasi seperti ini, yang menyesakkan kemasukan di menit akhir," kata Ridwan.

Ridwan mengatakan, hasil ini akan menjadi evaluasi bagi tim menatap 11 pertandingan tersisa di kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Ini harus kita terima sebagai bahan perbaikan untuk laga ke depannya dan secara keseluruhan saya sangat mengapresiasi apa yang telah ditunjukkan para pemain," ujar Ridwan.