Liga Indonesia

Nestapa Ratu Tisha: Menang Polling Suara, tapi Kursi Waketum 1 PSSI jadi Milik Zainudin Amali

Sabtu, 18 Februari 2023 12:02 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu Tisha mengaku tak terlalu mempermasalahkan soal keputusan komite pemilihan di KLB PSSI 2023 yang menobatkan Zainudin Amali sebagai Waketum 1 PSSI. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu Tisha mengaku tak terlalu mempermasalahkan soal keputusan komite pemilihan di KLB PSSI 2023 yang menobatkan Zainudin Amali sebagai Waketum 1 PSSI.

INDOSPORT.COM - Ratu Tisha mengaku tak terlalu mempermasalahkan soal keputusan komite pemilihan di KLB PSSI 2023 yang menobatkan Zainudin Amali sebagai Waketum 1 PSSI.

Awal mulanya, posisi Waketum (Wakil Ketua Umum) PSSI diraih oleh Zainudin Amali setelah menang 66 suara dari Yunus Nusi (63) dan Ratu Tisha (44).

Akan tetapi, para voters meminta pemilihan ulang karena terindikasi adanya kecurangan pemilihan dalam KLB (Kongres Luar Biasa) PSSI, Kamis (16/2/23) kemarin.

PSSI sempat mengumumkan hasil pemilihan ulang tersebut dengan Ratu Tisha (54 suara) sebagai pemegang jabatan Waketum 1 PSSI dan Yunus Nusi (53 suara) menjadi Waketum 2 PSSI.

Sementara Zainudin Amali yang harus tersingkir. Namun, tak berselang lama dari hasil itu, Yunus Nusi memilih mundur, kemudian Amali naik menjadi Waketum 2.

Kemudian, PSSI melakukan update lagi yang menjelaskan bahwa Ratu Tisha menjadi Waketum 2 dan Zainudin Amali sebagai Waketum 1.

Ketika ditanya perihal ini pada acara Mata Najwa, Jumat (17/2/23), Ratu Tisha mengatakan bahwa pihaknya tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

Lebih lanjut, wanita cantik berusia 37 tahun itu menjelaskan bahwa pergeseran jabatannya ini sudah sesuai dengan regulasi yang ada di tubuh PSSI.

"Kemarin disahkannya Wakil Ketua Umum 2, terang Ratu Tisha.

"Nggak, nggak kecewa, kan kita untuk sepak bola Indonesia. Bagi saya itu bukan masalah," sambungnya saat ditanya Najwa Shihab soal keputusan tersebut.