Liga Indonesia

Ratu Tisha Tak Setuju Jika Semua 'Orang Lama' PSSI Didepak

Sabtu, 18 Februari 2023 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSSI
Sanggah Mata Najwa, Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027, Ratu Tisha Destria, mengaku tidak setuju jika semua 'orang lama' PSSI didepak. Copyright: © Media PSSI
Sanggah Mata Najwa, Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027, Ratu Tisha Destria, mengaku tidak setuju jika semua 'orang lama' PSSI didepak.

INDOSPORT.COM - Sanggah Mata Najwa, Wakil Ketua Umum PSSI 2023-2027, Ratu Tisha Destria mengaku tidak setuju jika semua 'orang lama' PSSI didepak.

Sesaat setelah Ratu Tisha Destria terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI, pemilik program Mata Najwa, yakni Najwa Shihab mengundangnya dalam sebuah diskusi.

Pada satu kesempatan, Najwa menuturkan bahwa banyak pihak yang bersuara agar pengurus lama PSSI seluruhnya didepak. 

"PSSI harus reformasi total, ini Pak Jokowi yang bilang. Netizen kemudian bilang, pengurusnya harus semua baru, Exco-nya baru, jangan ada orang lama," kata Najwa.

Kemudian, Najwa Shihab juga memancing apakah Ratu Tisha termasuk golongan 'orang lama' atau 'orang baru' di PSSI.

Sebagai mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengaku jika ia sudah lama berkecimpung di dunia sepak bola. Namun, ia tidak mau dilabeli 'orang lama' atau 'orang baru'.

"Saya ini selalu di sepak bola. Kalau saya mau label, saya lama di sepak bola. Saya selalu di sepak bola," ungkap Ratu Tisha.

"Kalau kita bicara tentang orang lama, orang baru, dan kita mulai melabelkan."

"Maka suatu hal yang baru, atau suatu hal yang lama, yang mana yang benar, mana yang baik, mana yang buruk, itu enggak bisa kita bedakan," jelas Ratu Tisha.

"Kita bangsa yang besar, kita tidak boleh melupakan history. Beberapa usulan dan program baru dan program lama yang pernah dilaksanakan, dan bisa kita sempurnakan."

Ratu Tisha menyebut salah satunya adalah program lama bertajuk Primavera, pelatihan pemain di luar negeri, yang disempurnakan menjadi program Garuda Select di Eropa.